Lalu M Ali Sadikin Caleg Provinsi NTB Selalu Bersama Budayawan
Terjemahan

AmpenanNews. Lalu Muhammad Ali Sadikin salah satu Calon Legeslatif Provinsi NTB melalui Partai Demokrat yang selalu dekat dengan para para budayawan di NTB maupun seluruh Nusantara, karena menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya warisan para leluhur merupakan kewajiban bagi generasi saat ini, 19/10.

Sebelum mengadakan kegiatan mengundamg para tokoh tokoh budaya yang ada di pulau lombok khususnya. Ketua salah satu organisasi yang bergerak dibidang sosial dan budaya yaitu Laskar Sasak yang baru batu ini dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Pusat masa jabatan 2023 hingga 2023. berkesempatan berbincang bersama para tokoh tokoh yang ada di Kabupaten Lombok Utara dengan penampilan apa adanya dengan ciri khas rambut gondrong.

Baca Juga :  Pelantikan Majelis Agung dan BP Majelis Adat Sasak Periode 2022 - 2027

” Alhamdulillah, Deweq (saya) merasa bersyukur bisa bertemu bersama pemangku pemangku adat dan tokoh yang ada di Dayan Gunung (utara gunung/KLU) bahkan ada pemangku muda serta dikenal dengan sapaan Datu Oleh bisa mampir di tempat sederhana ini untuk menuju kegiatan kami di Taman Budaya pada hari ini,” ucap Miq Denta sapaan akrabnya.

Miq Denta juga menyampaikan keperihatinannya kepada para tokoh adat maupun budaya pada saat ini terhadap peran serta para pemangku kebijakan seakan adat istiadat dan budaya hanya dipandang sebelah mata dan bahkan diperlukan pada saat ceremonial belaka.lUntuk itulah pada kesempatan kegiatan Lombok Mercusuar yang telah ia gagas sejak tahun 2016 memyampaikan penguatan nilai nilai adat dan budaya harus sangat ekstra dilethatikan.

Baca Juga :  Perda Tentang Disabilitias Resmi Sebagai Propemperda Lombok Tengah

” Lombok ini akan menjadi Mercusuar Dunia sehingga di Lombok inilah Global Harmonized ditempatkan, melalui kesempatan ini Deweq menyampaikan bahwa penguatan tanpa duduk dan memegang kekuasaan itu tidak akan bisa berjalan justru akan timpang. Dengan Deweg tiang mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif Provinsi NTB, berharap dukungan dari para Pelungguhm Senamian (anda sekalian- bahasa halus sasak) bisa membantu meraih kedudukan dalam kekuasaan tersebut,” harap Miq Denta.

Perjuangan kami lanjut Miq Denta, sudah terbukti bukan hanya saat ini saja, jejak digital tidak akan pernah terhapus bagaimana kami di Laskar Sasak (LS) ini turun langsung ke masyarakat lapisan bawah dalam melaksanakan giat sosial serta budaya.

Baca Juga :  Pelantikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Laskar Sasak 2023 - 2028

” Para pengelingsir (tetua adat) pasti sudah tahu apapun kegiatan terkait adat istiadat dan budaya tiang selalu memghadiri. Bukan karena tiang mencalonkan diri sebagai Anggota Dewan saja akan tetapi keseharian tiang tidak lekang dan tetap mendekat kepada pengelingsir di Lombok ini,” tutup Miq Denta.

Untu diketahui Kegiatan Konsolidasi Lombok Mercusuar mengajak dan menyerukan terkait Pemilu 2024 damai dihadiri oleh Dewan Pembina Laskara Sasak Ir.Wahyudi mantan Kabinda Provinsi NTB yang sekarang sebagai penjabat Bupati Pidie Namro Aceh Darussalam dan DPD Laskar Seluruh Kabupaten/Kota se NTB.

 

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments