Program Pembangunan di NTB dan Lobar Butuh Kerjasama Semua Pihak

AmpenanNews. Program – program pembangunan besar ke depan yang akan bamnyak dilaksanakan di provinsi NTB maupun di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang tentu membutuhkan kerjasama semua pihak, Hal tersebut diutarakan Gubernur NTB Dr. H. Zulkiefimansyah, SE, M.Sc.

“Saya sering menyatakan ke Kepala OPD Provinsi bahwa seorang Kepala Dinas bukanlah Kepala Dinas Kabupaten yang ke 11 di NTB ini. Anda ini merupakan Kepala Dinas Provinsi yang mencakup seluruh wilayah di NTB ini. Satu-satunya wakil pemerintah pusat di NTB ini hanya Gubernur. Oleh karena itu yang punya wilayah administrasi itu adalah Gubernur. Jadi Kadis Provinsi itu tidak boleh melihat dirinya beda dengan Kabupaten. Adanya Kabupaten di NTB bisa melakukan sinergi, bekerjasama, berkolaborasi, berkomunikasi dan saling bersilaturrahmi dengan baik,” tandas Gubernur NTB H. Zulkiflimansyah.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur NTB Dr. H. Zulkiefimansyah, SE, M.Sc. pada saat pengukuhan forum Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Sekotong dan Lembar, Minggu (4/7/2021) di kediaman Wakil Bupati Lombok Barat, di Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong.

Bahkan pria yag pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI tiga periode ini menyebut Wakil Bupati Lombok Barat dan tokoh masyarakat Sekotong selama ini telah membangun komunikasi dan silaturrahmi yang hangat dan penuh kekeluargaan sehingga mampu mengumpulkan kehangatan yang tiada tandingnya.

“Oleh karena itu Kades tak usah memiliki target tinggi-tinggi dalam forum ini. Yang penting bisa bersilaturrahmi secara rutin dan saling memberikan masukan. Karena kalau orang sudah sering berkumpul maka jembatan pengertian bisa dibangun, saling mencintai akan mampu diucapkan dengan penuh ekspresi yang benar,” tekan Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini.

Gubernur berharap agar Forum Kades ini di Kecamatan-Kecamatan lainnya bisa maju semua sehingga membangun desa, membangun Lombok Barat dan membangun Nusa Tenggara Barat bisa tercapai.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc menginginkan agar para Kepala Desa di NTB ini memilki carakrawala dan wawasan berpikir yang jauh lebih maju dengan didasari keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close