Kepala Desa di NTB harus memilki Carakrawala dan Wawasan Berpikir

AmpenanNews. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc menginginkan agar para Kepala Desa di NTB ini memilki carakrawala dan wawasan berpikir yang jauh lebih maju dengan didasari keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc, saat menghadirin pengukuhan Kepala Desa Sekotong Lembar yang bertempat di kediaman Bupati Lombok Barat.

“Karena itu saya berpikir ke depannya forum Kades ini bisa dikukuhkan di depan Ka’bah. Sehingga hati bisa menyatu dan tertancap kuat semangat ketaqwaan dalam dirinya. Coba nanti saya cari celah setelah dikukuhkannya forum ini setelah pandemi ini, misalnya sambil makan ketupaat di depan Masjidil Haram sambil bermunajat di depan Ka’bah. Hatinya langsung bergetar. Sehingga pulang dari Makah/Madinah pergi ke Turki. Insya Alloh desanya akan menjadi maju,” kata Gubernur saat pengukuhan Forum Kades seKcamatan Sekotong dan Lembar, Lombok Barat, Minggu (4/7/2021).

Masukan itu, lanjut Gubernur perlu dilakukan, agar para Kades agar cara memandang dunia itu akan beda. “Kalau seperti katak dalam tempurung disangkanya hanya desanya dia saja yang paling hebat. Setelah melihat Makkah-Madinah baru dia tahu bahwa ketertinggalannya masih jauh,” kata Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB ini.

Gubernur berkeinginan agar para Kade-Kades di NTB punya mimpi yang beda supaya tidak alergi sama orang asing agar bisa lebih percaya diri.

“Kenapa anak-anak NTB kita kirim belajar ke luar negeri, bukan berarti kualitas pendidikan kita kurang bagus, agar percaya diri itu mereka tumbuh,” ujar Gubernur.

Gubernur berharap agar Forum Kades ini di Kecamatan-Kecamatan lainnya bisa maju semua sehingga membangun desa, membangun Lobar dan membangun NTB bisa tercapai.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close