NWDI Kota Mataram Bagikan 2.000 Paket Daging Qurban
Terjemahan

AmpenanNews. Pengurus Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Kota Mataram membagikan 2.000 paket daging qurban kepada warga kota Mataram.

Ketua Panitia H Lalu Zainuddin didampingi Ketua Majelis Sosial NWDI Kota Sulaiman Jamsuri menjelaskan bahwa pemotongan hewan qurban dipusatkan di kantor TGB Center sekaligus Sekretariat NWDI Kota dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Petugasnya mulai dari tukang sembelih, tukang cacah dan yang memasukan dalam kotak adalah semuanya sudah divaksin dosis pertama bahkan dosis kedua dan sebelum bertugas harus rapid antigen dengan hasil negatif.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa mengumpulkan hewan qurban berupa sapi dan kambing banyaknya dua kali tahun sebelumnya, sehingga kami bisa membagi dalam 2.000 paket,” ungkapnya

Baca Juga :  Ketua Jalasenastri Kunjungi Posyandu dan UMKM

Dikatakan, kegiatan ini semuanya dilakukan oleh pengurus. Baik Muslimin maupun Muslimat, Musliminnya menyiapkan hewan qurban sampai memotongnya kemudian Muslimat menyiapkan kotak dan bertugas mengisi dan mengaturnya.

Adapun sasaran pendistribusiannya dilakukan secara merata di 6 Kecamatan di Kota mataram dengan prioritas kaum dhuafa, fakir miskin dan Lansia.

Pendistribusiannya dilakukan oleh pengurus cabang dan tujuh (7) badan otonom NWDI kota Mataram yakni Muslimat NWDI, Pemuda NWDI, Himmah NWDI, Sarjana NWDI, Persatuan Guru NWDI, Ikatan Pelajar NWDI.

Pola Distribusinya Paket Diantar ke Semua Rumah Penerima atau Dor To Dor.

Sementara, Ketua Umum PD NWDI Kota Mataram H Irzani mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh NWDI yang sebelumnya bernama NW. Kegiatan serupa dilaksnakan oleh seluruh PD NWDI Kab/Kota seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Aktivitas Kegempaan Wilayah NTB Periode 5 - 12 Juni 2020

“Untuk NWDI Kota Mataram Alhamdulillah tahun ini meskipun di tengah pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat ternyata para pengurus daerah NWDI di Kota Mataram makin semangat, terbukti semua hewan qurban yang terkumpul di TGB Center 60 persen adalah dari pengurus NWDI Kota masing-masing kelompok, satu kelompok 7 orang 1 ekor sapi,” tuturnya.

Selain itu, hewan qurban amanah syaikh TGB, Wakil Gubernur NTB, Walikota Mataram, ada juga dari PLN Wilayah NTB dan lainnya.

“Ditengah pandemi seperti saat ini, mudah-mudahan bisa meringankan dan bermanfaat untuk warga yang menerima,” harapnya.

“Sebagaimana pesan TGB Dr KH Muhammad Zainul Majdi selaku Ketua Umum Pengurus Besar NWDI menegaskan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini kita perbanyak berdoa dan bersedekah, berbagi untuk sesame, insyaAllah pandemi ini segera berlalu,” sambung Irzani mengutip pesan TGB.

Baca Juga :  Buntut Pemukulan Aktivis, Gabungan LSM NTB Ancam Kepung Kantor Kejati NTB

“Beliau selalu berpesan kepada kami agar NWDI harus menjadi garda terdepan membantu program pemerintah terutama dalam melawan pandemi ini,” ungkapnya.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments