Konsolidasi Lombok Mercusuar oleh DPP Laskar Sasak untuk Pemilu Damai
Terjemahan

AmpenanNews. Konsolodasi lombok mercusuar yang di gelar Dewan Pimpinan Pusat Laskar Sasak berlangsung di Taman Budaya Provinsi Nusa Tenggara Barat, untuk pada hari Senen 16/10.

Dalam Konsolidasi tersebut dihadiri langsung oleh Dewan Pembina Laskar Sasak , Ir. Wahyudi Adisiswanto, yang saat ini menjadi Pj Bupati Deli Daerah Istimewa Namro Aceh Darussallam.

Kesempatan tersebut, Dewan Pembina menyampaikan bahwa pulau lombok ini akan menjadi mercusuar budaya dunia, sehingga sudah saatnya para semua tokoh terutama budayawan agar segera nerbenah memguatkan nilai nilai budaya yamg ada untuk tetap dipertahankan dan dilestarikan sekaligus dipertahankan keasliannya.

” Saya bukan orang asing lagi kalau di Lombok, saya selalu ingat ada tiga ajaran suku sasak , hubungan kasih sayang kepada Tuhan, Manusia dan lingkungan, ” tegas Pembina LS.

Baca Juga :  Perempuan NTB Harus Sadar Kesehatan Reproduksi

Konsolidasi Lombok Mercusuar, lanjut mantan Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang dihadiri oleh tokoh adat dan budaya baik dari Jawa, Bali, Sumbawa bahkan Bima dan Dompu, untuk mempersiapkan diri dalam memghadapi era sekarang ini.

” Fakta fakta yang bisa kita baca dengan terbuka bahwa pertarungan ideologi dunia dari komunisme, kapitalisme saat ini dua ideologi besar ini yang selalu memicu pertumpahan darah yang tak kunjung selesai,” ungkapnya.

Komomunisme yang diinspirasi oleh Karl Marx atau marxisme yang merupakan keturunan yahudi yang terkenal dengan politik ekonominya sedangkan Kapitalisme atau ekonomi politik yaitu untuk mengusai politik harus menguasi perekonomian.

Baca Juga :  Gubernur Hadiri Simakrama, Ingatkan Pentingnya Sosial Distancing

” Dua ideologi besar ini tidak akan habis sampai hari kiamat akan tetapi dua ideologi hanya takut dengan Islam karen Islam merupakan Rahmatan Lil Aalamien,. dan saya temukan di Suku Sasak dan Kenapa Lombok Mercusuar karena memiliki nilai nilai luhur terdapat di daerah ini,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPP Laskar Sasak Lalu M Ali Sadikin, yang lebih dikenal dengan sapaan Miq Denta, menyampaikan bahwa kegiatan yang kami inisiasi ini untuk memguatkan keamanan di NTB secara Umum lebih khususnya di Pulau Lombok menjelang Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

” Lombok Mercusuar Sasak ini salah satu program kami yang telah berjalan mulai dari tahun 2016, dengan tujuan bagaiman lombok ini menjadi mercusuar dunia. Kita ingin menyampaikan dan memyebarkan bahwa begitu berharganya sasak ini sehingga di lombok ini akan dibangun Global Harmonized System (GHS),” pungkas Miq Denta.

Baca Juga :  Geopark Nasional Tambora Masuk Seleksi Kandidat UGGp

Sedangkan terkait dengan Politik saat ini, Miq Denta yang merupakan salah satu Calon Legislatif Provinsi NTB Dapil ll KLU dan Lobar memyatakan bahwa Laskar Sasak tetap bersikap Netral.

” Akan tetapi, apabila ada dari anggota laskar sasak yang turut bertarung dalam koncah politik atau mencalonkan diri diberbagai partai politik kita akan sama sama mendukung mereka dan sudah bergerak didaerah masing masing, terkait dengan politik Nasional nanti kita akan menentukan sikap,” tutup Miq Denta caleg satu satunya yang gondrong dari Partai Demokrat.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments