Ngobrol Santai Danrem 162/WB bersama Pimpinan Media dan Organisasi Konstituen Dewan Pers di NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Ngobrol santai Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti Brigjend TNI Agus Bhakti, S.iP. M.I.P. M. Han., bersama para pemimpin media dan pemimpin organisasi media konstituen Dewan Pers di Nusa Tenggara Barat (NTB), yang berlangsung di Aula Sudirman Markas Korem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan, Mataram.

Sambutan Brigjen TNI Agus Bhakti, yang pernah menjabat Wadan Pusdiklat Korps Pasukan Khusus (Kopassus) itu mengapresiasi kehadiran para pemimpin media serta pemimpin organisasi Jurnalis di NTB.

” ini merupakan pertemuan silaturahmi mengingat pentingnya peran media dalam membangun masyarakat NTB. Saya berterimakasih atas kehadirannya semoga sinergistitas media bersama kami ke depannya terus terjalin dengan baik,” ujar Agus Bhakti di Makorem 162/WB Kamis (31/8/2023).

Baca Juga :  Gubernur Apresiasi Kontribusi Plan International Indonnesia

Jenderal bintang satu putra bandung ini menceritakan sekelumit perjalanan karirnya sebelum menjabat Danrem 162/WB. Agus Bhakti, sebelumnya menjabat Paban VI/Hublu Sintelad, juga pernah menjabat Kapen Kostrad sebelum menjabat Asintel Kasdivif 1/Kostrad.

Jenderal TNI yang satu ini sosok yang tampak humble itu menceritakan bagaimana saat dia bertugas sebagai Dandim 0910l/Malinau Kalimantan Utara. Bagaimana dia mengunjungi pulau-pulau kecil dan kawasan perbatasan Philipina.

” saat ini saya bertugas di NTB, dan sudah saya kelilingi baik Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa, Hingga Bima dan Dompu. Mari kita bersinergi untuk kepentingan masyarakat. Tentu media merupakan mitra strategis karena kerap menyampaikan informasi yang berimbang dan objektif,” paparnya.

Baca Juga :  Bupati Lotim Menerima Kunjungan Sekaligus Silaturrahmi Danrem 162/WB

Begitu juga, selain fokus untuk internal, dia berharap akan banyak bersinergi dengan media untuk program-program sosial kemasyarakatan. Agus mengharap masukan dan kritik membangun dari awak media.

”  tapi mungkin ada kalanya sebagai manusia prajurit juga ada kekurangannya, mohon kita sama-sama saling memahami. Apalagi menjelang pemilu tahun 2024 nanti, peran media sangatlah penting memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh Kasrem 162/WB, Kepnrem sejumlah pemimpin media yang hadir di antaranya Direktur Radar Lombok, Kepala Biro LKBN Antara Riza Fahriza, mewakili ketua PWI, Ketua AMSI NTB Hans Bahanan, Ketua JMSI NTB Boy Mashudi, dan perwakilan AJI NTB Sirtu Pillaili, termasuk perwakilan dari IJTI NTB Herman Zuhdi.

Baca Juga :  Kepedulian Dandim 1608/Bima Kepada Jurnalis Dalam Peliputan

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments