Apresiasi Danrem 162/WB Terhadap Serda Asturiyanto Saat Insiden Upacara HUT RI ke 78
Terjemahan

AmpenanNews. Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M.Han., terhadap Anggota Babinsa Desa Sampe, Posramil Rhee Serda Asturiyanto, terkait adanya Insiden terlepasnya cincin kait bagian atas bendera Merah Putih pada saat upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 78 RI tahun 2023 di lapangan upacara Desa Rhee, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Kamis ( 17/8/2023 ).

Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M.Han. membenarkan hal tersebut, Saat pasukan pengibar bendera atau Paskibraka mengibarkan bendera merah putih, tiba tiba taling bendera terlepas, secara otomatis benderapun tidak bisa dinaikkan.

Anggota Babinsa Desa Sampe, Posramil Rhee Serda Asturiyanto berinisiatif mengambil tindakan dengan sigap dan spontan berlari dan memanjat tiang bendera setinggi 12 meter untuk menyambung tali bendera, sehingga upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke 78 Republik Indonesia bisa dilanjutkan dan Sang Saka Merah Putih berkibar dengan gagahnya, terang Danrem 162/WB.

Baca Juga :  TMMD ke-108 Kodim 1628/SB Hari ke-17 Dengan Hasil Yang Signifikan

Brigjen TNI Agus juga mengungkapkan, aksi yang dilakukan anggota bukan semata-mata untuk dipuji oleh orang lain namun sebagai tanggung jawab untuk melancarkan acara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di ‘Medan Perang’ berjuang melawan penjajahan hingga mencapai kemerdekaan.

“Alhamdulillah upacara lancar. Bendera bisa naik dengan sempurna,” ujar Brigjen Agus akrab disapa. (Penrem 162/WB).

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments