Bupati Lotim Gelar Safari Ramadhan ke Pringgabaya
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H.Sukiman Azmy, gelar kegiatan safari ramadhan ke jamaah Masjid Jami’ul Khair Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kab Lotim, Ahad (2/4).

Dalam acara silaturahmi tersebut Bupati H.M.Sukiman Azmy, berkesempatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada jamaah Masjid Jami’ul Khair Pringgabaya dan umumnya masyarakat Pringgabaya atas dukungannya di sepanjang masa pemerintahannya bersama Wakil Bupati H. Rumaksi Sj. Yang akan berakhir September mendatang.

Bupati juga menyampaikan komitmennya untuk dapat melaksanakan pembangunan maupun perbaikan sekolah yang terdampak gempa, serta perbaikan terhadap infrastruktur lainnya.

Pada Safari Ramadannya kali ini ke Masjid Jami’ul Khair Pringgabaya, Bupati didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Lombok Timur.

Baca Juga :  Bupati Tekankan Lima Point Kepada Panitia MTQ XXIX Provinsi NTB

Setelah menyampaikan ucapan terimakasi kepada masyarakat, H.M.Sukiman Azmy, juga menekankan lima hal yang perlu diperbaiki selama bulan Ramadan. Pertama adalah shalat. sebagaimana hadis Rasulullah SAW, “Perbaiki shalatmu maka Allah akan memperbaiki jalan hidupmu,” ujarnya.

Di pesankannya juga agar melaksanakan shalat secara berjamaah, dan lebih baik dilaksanakan di masjid. Ia pun mengingatkan untuk mengenakan pakaian bersih dan istimewa serta tidak berpotensi menarik perhatian jamaah lainnya.

Ke dua yang harus diperbaiki adalah makanan. Ia mengingatkan agar mengonsumsi makanan halal dan baik, juga untuk diberikan kepada anak keturunan, “Makanan yang masuk ke dalam tubuh kita yang akan menjadi darah, daging, tulang, urat, syaraf dan nadi itu berdasar atau bersumber dari makanan yang halal dan baik,” kata dia.

Baca Juga :  Bupati Lotim Jadi Narasumber Simposium Internasional Walikota, Bupati dan NGO

Ke tiga adalah perihal sedekah, “perbaiki sedekahmu maka Allah akan melapangkan dan memperluas rezekimu” ungkapnya.

Ia berharap sedekah dapat menjadi budaya baik yang dikembangkan masyarakat. Disebutnya Ramadan sebagai bulan yang paling baik untuk bersedekah.

Yang juga harus diperbaiki adalah ahlak, “perbaiki akhlakmu maka Allah akan memuliakan hidupmu,” ujarnya. Ia menekankan agar para orang tua mewariskan ahlak yang baik kepada anak-anaknya.

Terakhir, Bupati mengingatkan memperbaiki silaturahmi. karena Dengan silaturahmi akan memperbanyak kawan, memperbaiki rezeki, dan memperpanjang umur. Karena itu pasca Pemilihan Kepala Desa Serentak yang menyebabkan perbedaan pilihan, Bupati berharap masyarakat kembali dapat merajut kebersamaan, “Lebur dalam silaturahmi yang tulus, indah, damai, aman dan tentram,” harapnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments