Pemkab Lotim Serahkan Laporan Keuangan Kepada BPK

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, bersama delapan kepala daerah kabupaten/ kota yang ada di Provinsi NTB menyerahkan Laporan Keuangan pemerintah daerah Tahun Anggaran 2020 kepada BPK Perwakilan Provinsi NTB.

Penyerahan Laporan Keuangan Daerah tersebut berlangsung secara daring, Selasa (16/3). Penyerahan tersebut juga diikuti dengan penandatangan berita acara serah terima.

Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020 kepada BPK Perwakilan Provinsi NTB tersebut terhitung tepat waktu karena dilakukan sebelum tiga bulan setelah tahun anggaran berkahir.

Laporan keuangan tersebut meliputi laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasioanl, arus kas, laporan perubahan ekuitas beserta catatan atas laporan keuangan yang dilampiri ikhtisar laporan keuangan BUMD.

Penyerahan dokumen yang dilakukan secara daring tersebut dikirim melalui e-mail untuk diperiksa BPK.

Kepala BPK Perwakilan NTB, Hery Purwanto, menyampaikan, pemeriksaan akan mulai dilakukan, Senin (22/3) mendatang dan dalam 30 hari berikutnya sudah rampung.

Dijelaskannya perkembangan tindak lanjut LHP per-semester II tahun 2020 pada seluruh entitas se-NTB yang tercatat telah menyelesaikan TLHP sebesar 86,61%. Ini merupakan pencapaian yang bagus dan termasuk lima besar se-Indonesia.

Hery, juga berharap dukungan Kepala Daerah terkait penyiapan dokumen demi kelancaran pemeriksaan agar dapat berjalan dengan baik.

Sementara Kepala daerah yang diwakili Walikota Mataram berharap terhadap hasil audit atas Laporan tersebut mendapatkan opini memuaskan bagi semua daerah.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close