Bupati Lombok Timur
Bupati Lombok Timur
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, bersama dengan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), H. Marhaban, turun lapangan tinjau kondisi jalan menuju Kampung Bali, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun pada (09/03).

Untuk kunjungan lapangan tersebut, Bupati bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat setempat.

Bupati menyampaikan kepada masyarakat rencanakan pelebaran dan pengerasan jalan yang menuju ke Kampung Bali sepanjang kurang lebih 2 kilo meter.

Dalam perbaikan infrastuktur jalan tersebut diharapkan akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya melalui sektor pariwisata.

“Keindahan dan keasrian kawasan tersebut memiliki potensi untuk dikembangkan” ucap Bupati Sukiman.

Kadis PUPR, H. Marhaban, juga menjelaskan, atas rencana pelebaran jembatan terlebih dahulu, untuk kemudian melebarkan jalan di areal Kampung Bali.

Baca Juga :  Gubernur NTB Dorong Kabupaten/Kota Bangun TechnoPark

Begitu juga ditempat yang sama, H. Lalu Kanahan, Kepala Desa setempat juga berkesempatan menjelaskan kondisi masyarakat sekitar yang menggantungkan hidupnya dengan mengandalkan hasil perkebunannya dan peternakan.

Mereka umumnya menetap di kebun Masing-masing sementara akses jalan yang ada saat ini diungkapnya hanya diakses dengan mengendarai sepeda motor, dengan ukuran jalan cor selebar 1 meter dimana pada saat musim penghujan jalan menjadi licin dan berlumpur. “Rencana pelebaran dan pengerasan jalan tersebut mendatangkan rasa syukur karena sudah diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Lombok Timur” singkatnya.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments