Peresmian Gedung IGD Terpadu dan Trauma Center RSUD Provinsi NTB

AmpenanNews. Peresmian gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) terpadu dan trauma center Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Sabtu, 24/12.

” rasa syukur kami untuk tidak pernah berhenti bermimpi sehingga pada hari ini mimpi kita pun tercapai, saya maaih ingat waktu pertama kali dilantik saya menyampaikan kepada bapak gubernur bahwa kita harus mempunyai RUmah Sakit yang representatif untuk Indonesia Timur,” kata Direktur RSUD Provinsi NTB dr.H.L. Herman Mahaputra, M.Kes, MH, dalam sambutannya.

dr. Jack, panggilan akrab Direktur RSUD Provinsi NTB jugq menyampaikan yakin bahwa RSUD ini akan menjadi rujukan untuk Indonesia bagian timur. Selain digunakan untuk rujukan reguler, juga akan memberikan nilai nilai tambah untuk event event International.

” InsyaAllah pada bulan maret nanti IGD ini kita bisa pergunakan untuk WSBK karena syarat untuk melaksanakan event tersebut apalagi Motogp nantinya pada bulan oktober kita harus memiliki Helipad dan kita sudah bisa gunakan,” tutur dr. Jack.

Pada HUT Provinsi NTB yang ke 64 dan 53 tahun usia RSUD ini, lanjut dr. Jack, akan tercatat dalam sejarah pertama kali RSUD melakukan Operasi Bedah Jantung Terbuka.

” RSUD ini juga baru saja melaksanakan akreditasi dan masih mempertahankan Bintang Lima dengan lulus akreditasi “Paripurna” serta kedepan harus banyak layanan yang harus kita berikan seperti kasus stroke mudah mudahan tahun depan kita bisa MoU dengan Yayasan Darmais, PON dan RS Harapan kita,” pungkasnya.

Harapan dr. Jack kedepan, agar Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB menjadi Rumah Sakit yang terbaik di wilayah Indonesia Bagian Timur.

Sementara itu, Gubernur NTB, DR. Zulkieflimansyah, memyampaikan bahwa dengan adanya IGD terpadu ini merupakan berkah karena NTB akan selalu menggelar event event international.

“syarat sah dalam menyelenggarakan event international harus memiliki rumah sakit kelas dunia, agar tamu yang datang ke daerah kita merasa aman karena kalau ada sesuatu yang terjadi mereka akan dirawat oleh tangan tangan yang terampil yang tak kalah dengan yang ada di luar negeri,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam peresmian IGD terpadu ini dihadiri Sekda NTB DRS. H. Lalu Gita Ariadi, MSc. Kepala OPD Pemprov, DPRD Provinsi NTB, Danlanal, Danlanud, Danrem yang mewakili, dan para tokoh serta para dokter, jajaran RSUD Provinsi NTB.

Untuk lebih lengjapnya situasi pereaemian IGD terpadu tersebut ada di channel yutube kami

 

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close