Peletakan Batu Pertama Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Provinsi NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Setelah melalui proses yang cukup panjang, pembangunan Instalasi Gawat Darurat, Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Nusa Tenggara Barat akhirnya bisa terlaksana dengan dilakukannya peletakan batu pertama bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat. pada hari Senen, 21/03.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUP NTB dr. H.Lalu Herman Mahaputra, M.Kes.,MH., dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak terkait, dengan adanya medical centre yang ada di Mandalika International Circuit yang diberikam predikat Very Excellent oleh Team Medis Dorna terkait dalam melaksanakan pelayanan.

“Pembangunan IGD kali ini akan selesai pada bulan november akan tetapi kita berharap agar oktober semua bisa rampung, karena di bulan november nantinya kita kembali akan mengadakan event skala internasional WSBK, dan di gedung yang akan dibangun ini akan ada Helipad,” Terangnya.

Baca Juga :  Forum Kades Sekotong-Lembar Langkah Maju Kemandrian PemDes

dr. Jack menambahkan, Rumah sakit ini mempunyai luas kurang lebih 7 hektar tapi kalau kita lihat IGDnya, itu tidak representatif dilihat ratio dari lokasi luas bangunan di seluruh RSUD Provinsi ini.

” kita tahu bahwa IGD adalah jendela dari sebuah Rumah Sakit, jadi RSUP saat ini tinggal menunggu keputusan untuk menjadi Rumah Sakit Kelas A, artinya, suka atau tidak suka, kita harus mengupgrade diri. terbukti dengan membangun IGD yang lengkap dengan Helipad dan dan fasilitas lainnya.” pungkasnya.

Masih kata dr. Jack, membangun sebuah gedung rumah sakit tidak seperti membangun gedung biasa, tidak bisa parsial, tidak bisa dibangun depannya saja ataupun dibangun belakangnya saja. Itu harus dibangun secara komperehensif, sehingga kenapa kita tidak menggunakan APBD, ya memang harus seperti itu.

Baca Juga :  Anjangsana Ketua Jalasenastri Dengan Ketua Bhayangkari NTB

“kalau kemudian kita ingin hebat dan disejajarkan dengan rumah sakit nasional dan internasional, memang kita harus berbuat sesuatu yang wah. Dengan cara membangun IGD ini saya yakin disamping sebagai IGD terpadu, juga akan menjadi backup seluruh kegiatan di NTB,” katanya.

dr. Jack juga memyampaikan bahwa di indonesia timur, hanya RSUP inilah yang memiliki pelayanan kemoterapi, jadi nantinya semua enam gedung full untuk pelayanan onkologi terpadu oleh dokter yang expert.

lebih lengkap lagi, simak video ini

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments