Ketua TP PKK Berharap Program PKK Menimbulkan Ketahanan Keluarga
Terjemahan

AmpenanNews. Berharap program PKK menimbulkan ketahanan keluarga dalam menghadapi situasi pandemi ini,  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi NTB memiliki program untuk melakukan revitalisasi Dasawisma guna mencapai ketahanan keluarga pada masa pandemi Covid-19.

Ketua PKK Provinsi NTB, Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa, PKK dengan salah satu programnya yaitu Dasawisma menjadi bagian yang penting yang harus mendapat perhatian oleh seluruh pihak.

“ Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki program untuk melakukan revitalisasi Dasawisma guna mencapai ketahanan keluarga pada masa pandemi Covid-19. Salah satu program tersebut adalah, Dasawisma dengan salah satu kegiatannya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga, harus tetap kita perhatikan bersmaa,” ungkap Bunda Niken saat melakukan silaturrahim dan pembinaan PKK Kabupaten Dompu.

Baca Juga :  Kasrem 162/WB Pimpin Wira Bhakti Cycling Club Mengelilingi Pedesaan

Dasawiswa, lanjut Bunda Niken, diharapkan mampu memberdayakan kelompok PKK hingga ke kelompok terkecil, dengan harapan mampu melahirkan generasi yang tangguh. Salah satu hal yang menjadi tantangannya adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya, sehingga program PKK itu akan sampai kepada kelompok yang terkecil yaitu Dasawisma.

“ Dengan ada program Dasawiswa ini, mampu memberdayakan kelompok PKK hingga ke kelompok terkecil, dengan harapan mampu melahirkan generasi yang tangguh, Diharapkan semua program pokok tersebut bisa menimbulkan ketahanan keluarga yang akan melahirkan keluarga atau anak-anak, generasi muda yang tangguh untuk NTB Gemilang dan Indonesia Maju,” Jelas Bunda Niken. Rabu, 23 Juni 2021.

Oleh karenanya, untuk mewujudkan kesejahteraan dan ketangguhan masyarakat pada masa pandemi, dibutuhkan kerja sama semua pihak, agar terjadi sinergitas dalam menjalankan program tersebut.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Tematik Unram Gelar Sosialisasi DBD di Desa Dane Rase

Untuk diketahui, Dasawisma merupakan program kerja PKK mulai dari pusat sampai ke desa, yang terdiri dari kelompok ibu dari 10 Kepala Keluarga (KK), yang melakukan aktivitas bermanfaat bagi keluarga.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments