Gubernur, Belajar ke Luar Negeri, Kesempatan Membuka Cakrawala Perubahan
Terjemahan

AmpenanNews. Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, SE, M. Sc berpesan belajar ke luar negero kesempatan membuka cakrawala perubahan dan agar 39 awardee atau penerima beasiswa S2 di Eropa (Ceko dan Polandia) bisa membuka cakrawala pemikiran tentang perubahan.

Dikatakan Gubernur, hal itu dimulai dari merubah cara berpikir dengan mencari pengalaman tentang hidup di pusat denyut perubahan dunia.

“Karena tidak ada gunanya mendapat nilai atau prestasi sempurna jika tak punya sahabat atau meninggalkan kesan buruk di masyarakat”, pesan Gubernur saat pelepasan di Graha Bhakti Praja kantor Gubernur, Rabu (22/09).

Dikatakan Gubernur, seperti juga pengalaman hidup bangsa saat para founding fathers yang notabene adalah pelajar lulusan luar negeri, memiliki kesadaran untuk merdeka dan melakukan perubahan yang lebih baik bagi orang Indonesia di masa perjuangan dahulu.

Baca Juga :  Gubernur Ajak Millenial Ikut Sukseskan NTB Gemilang

Gubernur juga meyakinkan para orangtua awardee yang mendampingi bahwa negara Eropa yang maju adalah tempat yang aman.

Gubernur menambahkan, pemerintah provinsi tak mewajibkan para awardee untuk kembali ke kampung halaman. Program unggulan 1000 Cendekia dimaksudkan untuk mengantarkan mereka yang terpilih dan mendapatkan kesempatan untuk membuka cakrawala baru karena belajar keluar negeri adalah perjalanan spiritual untuk merubah cara pandang dalam pikiran untuk memperjuangkan cita cita perubahan untuk bangsa dan negara.

Zikril Hakim, perwakilan awardee mengatakan, program 1000 Cendekia yang digagas oleh pemerintah provinsi NTB adalah satu satunya di Indonesia.

“Pemerintah provinsi saya katakan sangat berani melaksanakan program ini yang memberi kesempatan tapi kami juga berkomitmen akan berkontribusi untuk NTB”, kata Hakim.

Baca Juga :  Pj Bupati Lotim Hadiri Acara Penyepakatan Pertanian Pangan Berkelanjutan

Sementara itu, perwakilan orangtua awardee H Muslim mengatakan, meski berat melepas anak anak bersekolah keluar negeri namun ia menyadari perjuangan untuk terpilih sebagai awardee adalah setengah perjalanan menuju cita cita.

“Persaingan mendapatkan beasiswa juga berat sehingga keikhlasan dan doa mengiringi langkah anak anak kita”, pungkas orangtua yang putrinya mendapatkan beasiswa ke Ceko.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments