Rumah Sakit Bhayangkara Mataram Raih Akreditasi Bintang Lima

AmpenanNews. Rumah Sakit Bhayangkara Mataram menerima hasil penilaian survey akreditasi pelayanan tingkat *Paripurna alias bintang lima* yang akan berlaku sampai dengan tanggal 5 September 2026 sesuai amanat undang – undang 44 tahun 2009 pasal 40 serta Permenkes no 12 tahun 2020.

Dalam penilaian Bintang Lima tersebut diterima pada 5 September 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas capaian yang di raihnya selama ini.

Melalui Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mataram AKBP dr. I Komang Tresna, Sp.OG, (K), MARS, mengatakan, ini adalah pencapaian Rumah Sakit yang pertama meraih sertifikat Paripurna dari Kementerian Kesehatan RI melalui Lembaga Survey Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP). Dimana tahun 2018 juga sudah pernah dilaksanakan di RS Bhayangkara Mataram Akreditasi dengan hasil Terakreditasi Dasar alias bintang satu.

“Akreditasi ini merupakan yang kedua kali yang diterima Rumah Sakit Bhayangkara Mataram setelah 2018 lalu mendapat hasil bintang satu,”jelas Komang Tresna, (07/09)

Sedwngkan capaian prestasi itu, kata Karumkit, tentu diperoleh berkat kerja sama sekaligus kerja cerdas dari seluruh civitas hospitalia RS Bhayangkara Mataram dan juga peran dan komitmen pemilik dalam hal ini Bapak Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Dewan Pengawas rumah sakit yaitu Kabiddokkes Polda NTB Kombespol dr. Komang Nurada Mahardana, Sp.THT-KL serta seluruh jajarannya.

Lebih lanjut, Dokter Komang Tresna mengatakan merasa sangat bersyukur mendapat kepercayaan pimpinan bersama Tim untuk dapat mengelola rumah sakit ini dapat menjadi bermutu lebih baik dan lebih baik lagi dengan melakukan uji standar oleh lembaga independen dan kredibel melalui elemen penilaian saat survei akreditasi.

“Tentu pencapaian yang didapat ini perlu di syukuri, termasuk karena kepercayaannya menunjuk kami sebagai pengelola sangat kami syukuri,”ucapnya.

Untuk Akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian 16 Pokja terhadap 4 kelompok eleman yaitu : Manajemen Rumah Sakit, Pelayanan Berfokus Pada Pasien, Sasaran Keselamatan Pasien dan Program Nasional sejauh mana kualitasnya diterapkan di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

“Semoga sertifikat Paripurna ini menjadi motivator dan Vitamin bagi sivitas hospitalia RS Bhayangkara Mataram untuk lebih baik lagi, terutama dalam meningkatkan mutu pelayanan dan menjaga keselamatan pasien,”tutup Komang Tresna.

 

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close