Kunjungan Kerja Kapolda NTB bersama Ketua Bhayangkari ke KSB

AmpenanNews. Kapolda NTB, Irjen. Pol. Djoko Poerwanto bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Irna Djoko Poerwanto berserta rombongan melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada, Kamis (02/01/2021).

Dalam kunjungan kerja Kapolda NTB beserta rombongan kali ini, diterima di Aula Central Kediaman Bupati Sumbawa Barat dan disambut dengan tarian daerah asli KSB yang dipersembahkan oleh Sanggar SMP Negeri 1 Taliwang.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja, S.Sos menyampaikan, bahwa Kapolda NTB, Irjen. Pol. Djoko Poerwanto dalam sambutannya sangat mengapresiasi program Forum Yasinan dan Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) yang menjadi program Bupati KSB.

“Hal ini disampaikan Kapolda NTB, karena dua program tersebut sangat membantu kinerja kepolisian, baik dalam menjaga kondusifitas daerah dan membantu kepolisian dalam melayani masyarakat,” Jelas IPDA Eddy mengutip pernyataan Kapolda NTB.

Ipda Eddy, melalui forum yasinan ini pula, masyarakat diberikan ruang untuk mencurahkan isi hatinya, tentang permasalahan di lingkungan masing-masing. Dimana sebuah permasalahan untuk perbaikan Daerah dicari solusinya dengan duduk bersama setiap malam Jum’at.

“Jadi KSB dikenal dengan bumi gotong royong, dimana komunikasi dua arah, koordinasi dan kolaborasinya menjadi kunci dalam melakukan perbaikan untuk kemajuan Sumbawa Barat. Misalnya, ketika ada kebutuhan irigasi dan sanitasi dapat diselesaikan dengan baik,” Papar IPDA Eddy.

Eddy juga mengungkapkan, Kapolda NTB juga menyampaikan, semua sudah ada dalam Forum Yasinan, tekhnis pelaksanaanya tertata dan itu sangat luar biasa. Dan kalau bisa program KSB ini diadopsi di tempat lain.

“Tak lupa juga, Kapolda NTB mengajak Forkopimda KSB dan semua lapisan masyarakat untuk bersama sama menjadikan NTB sebagai daerah yang kondusif. Mari bersama kita menjaga NTB agar tetap aman dan kondusif dan menjadi tugas kita bersama. Metode di KSB ini bisa menjadi katalisator untuk bisa kita adopsi ditempat lain untuk mewujudkan NTB yang aman dan kondusif,” pungkas IPDA Eddy.

Setelah kegiatan kunker dan silaturrahmi di Aula Central, Kapolda NTB menyempatkan waktu membesuk Bripka Syaripudin salah satu personel Polres Sumbawa Barat yang menderita sakit struk ringan.

“Ini tak lain adalah untuk memberikan semangat dan motivasi serta dukungan moriil bagi personelnya yang sedang sakit. Kita semua adalah keluarga, dan kami datang untuk memberikan semangat kepada mereka supaya tetap sabar menghadapi ujian,” pungkas IPDA Eddy mengutip Kapolda NTB.

Diakhir kunjungannya Kapolda NTB memberikan tali asih serta mendo’akan agar anggotanya tersebut segera diberikan kesembuhan dan diangkat penyakitnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close