Kapolda NTB Tinjau Lokasi Drive Thru Vaksin
Kapolda NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Kapolda NTB tinjau lokasi Drive Thru Vaksin Covid-19 terhadap Lansia yang digelar untuk gencarkan vaksinasi yang bertempat di Jl. Langko Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda NTB bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Dandenkesyah Korem 162/WB juga Kabiddokes Polda NTB, meninjau pelaksanaan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Khusus Lansia yang digelar oleh Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB. Senin (22/03/2021).

Melalui pers rilis, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H mengatakan, pelaksanaan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 ini sebagai bukti bahwa Negara hadir untuk membantu sekaligus mendorong masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Provinsi NTB.

“Kami TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan ingin melakukan upaya proaktif dengan prinsip untuk mempercepat program Vaksinasi Nasional khususnya di Provinsi NTB,” tegas Iqbal saat meninjau lokasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Khusus Lansia didepan Rumah Sakit Bhayangkara Jalan Langko, Kota Mataram.

Baca Juga :  Bhakti Sosial Kapolsek Pekat Kepada Warga Tidak Mampu

Dalam beberapa minggu terakhir tambah Iqbal, program Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 sasaran yang diprioritaskan ialah Lansia. Oleh karena itu Polda NTB, melakukan upaya kepada masyarakat yang tergolong Lansia untuk dapat divaksinasi secara Drive Thru

Muhammad Iqbal berharap, pelaksanaan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan juga di Polres jajaran Polda NTB dengan tetap menggandeng dari pihak Kodim dan Pemerintah Kab/Kota.

“Pelaksanaan Drive Thru Vaksinasi ini juga harus mengedepankan SOP yang berlaku. Oleh karena itu, perlu memperhatikan dari aspek keselamatan dan keamanan. Jangan sampai terjadi kecelakaan lalu lintas dan menimbulkan kemacetan. Pelaksanaan vaksinasi juga harus menerapkan prosedur yang berlaku,” jelasnya.

Baca Juga :  Hari Jadi ke-72 Polwan RI, Srikandi Bhayangkara Polda NTB Gelar Donor Darah

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr H Lalu Hamzi Fikri MM, MARS mengatakan, pelaksanaan vaksin masal seperti yang dilakukan Biddokes Polda NTB ini dapat di tiru oleh pemerintah Kabupaten Kota di NTB.

“saya harap ini bisa ditiru oleh kabupaten Kota di NTB, karena kita punya target percepatan pemberian vaksin untuk masyarakat NTB,” jelasnya.

Dengan kehadiran Drive Thru Vaksinasi Covid-19 ini sangat diapresiasi Kadis Dinkes NTB sebap dapat membantunya mencapai target percepatan pemberian vaksin di NTB.

Hamzi juga berharap agar tidak hanya lansia yang di vaksin di Drive Thru ini tetapi juga masyarakat umum lainnya.

Sedangkan Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabiddokes) Polda NTB dr H Erwin Zainul Hakim, MARS, MH, Kes. menyebutkan bahwa Drive Thru ini dibagi menjadi dua model. Model pertama adalah Drive Thru yang melekat di fasilitas kesehatan.

Baca Juga :  Brimob POLDA NTB Bersinergi Dengan TNI 162 Wira Bhakti, Menyiapkan 750 Porsi Makanan Siap Saji Untuk Sahur

Erwin menyampaikan, model Drive Thru seperti ini akan difungsikan untuk para lansia, sementara Drive Thru yang berikutnya akan diadakan di tempat tempat umum seperti Mall, tempat wisata, pondok pesantren dan ditempat tempat umum lainnya, untuk menyasar semua kalangan seperti pelaku wisata, pelayan publik dan masyarakat umum lainnya.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments