KapoldaNTB
Kapolda NTB dalam acara pelantikan Kepala Daerah
Terjemahan

AmpenanNews. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, M.H. memberi ucapan selamat kepada enam Kepala Daerah yang di lantik Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, namun ia menitip beberapa pesan untuk mereka.

Kapolda NTB memgucapkan selamat kepada Kepala Daerah yang sudah di lantik dan berharap semoga amanah berkah menjadi pemimpin yang berorientasi kepada kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara, usai menghadiri acara pelantikan kepala daerah di Gedung Graha Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur, Jumat (26/2/2021).

Muhammad Iqbal berharap, enam kepala daerah yang dilantik hari ini, mempunyai semangat melayani dan mengayomi demi kepentingan masyarakat dan berpesan.

Dalam kesempatan itu, Pesan pertama yang disampaikan orang nomor satu di Polda NTB ini adalah, sekarang ini era pandemi, kepala daerah yang baru dilantik untuk tidak uporia, apalagi mengerahkan masa yang dapat menimbulkan kerumunan sehingga melanggar protokol kesehatan kerena itu contoh yang tidak baik.

Baca Juga :  Gubernur Ingin Investasi Berkualitas dan Mensejahterakan

“gelar syukuran yang sederhana saja, dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan,” imbaunya.

Kemudian pesan berikutnya terkait kampung sehat 2, Irjen Iqbal meminta kepala daerah terpilih untuk mendukung kampung sehat 2 ini, guna melandaikan kurva penyebaran covid-19 di NTB.

“walaupun kita tracking secara maksimal tetapi angka pertumbuhannya harus ditekan semaksimalnya dengan berbagai cara, agar perekonomian di NTB segera normal kembali,” tegasnya.

Tak lupa pula berpesan terkait Kamtibmas, untuk pemeliharaan Kamtibmas Iqbal ingin semua pihak terlibat, terlebih kepala daerah yang baru di lantik atau yang sudah menjabat lama.

Segala bentuk pembangunan di daerah, tergantung pada kondusifitas yang tercipta ditengah masyarakat, sebagai contoh jika Kamtibmas tidak terjaga dengan baik, event besar seperti MotoGP atau yang lainnya tidak akan bisa terlaksana dengan baik.

Baca Juga :  Bawaslu NTB, Sanksi Diskualifakasi Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020

Iqbal ingin semua kepala daerah setelah menjabat, agar bergandengan dengan seluruh elemen masyarakat terlebih TNI-Polri untuk menjaga kondusifitas warga di daerah.

“pembangunan semua aspek seperti ekonomi, idiologi sosial budaya yang ada di wilayah sangat tergantung pada faktor keamanan.” Tutupnya melalui pers rilis Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto, SIK. MSi. kepada media AmpenanNews.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments