Hari HAM Sedunia ke 73, Dirjen HAM Luncurkan Perpustakaan HAM

AmpenanNews. Dalam rangka memperingati hari hak asasi manusia sedunia ke-73 tahun 2021, Direktorat Jenderal (Dirjen) HAM melalui Direktorat Informasi HAM melakukan kegiatan Peluncuran Perpustakaan HAM berbasis digital pertama di Indonesia yang dalam hal ini diikuti secara langsung oleh Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong secara Virtual, Senin (06/12).

Adapun latar belakang pengembangan Pustaka HAM digital adalah sejalan dengan perkembangan teknologi yang ada. Kini para pemustaka tidak lagi harus datang secara fisik tetapi dapat melakukan peminjaman secara online.

Pustaka HAM Indonesia Digital merupakan aplikasi layanan dari Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia yang menyediakan bahan literasi Hak Asasi Manusia (HAM) berkualitas yang dapat dimanfaatkan oleh siapa pun.

Diharapkan perpustaan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan literatur HAM yang memadai. Aplikasi ini dibuat dengan interface yang sangat user friendly dan juga proses pendaftaran yang sangat mudah sehingga sangat memudahkan para pemustaka yang tertarik meminjam buku.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close