Sirkuit Mandalika Dapatkan Homologasi A dari FIM

AmpenanNews.com – Sirkuit mandalika dinyatakan resmi lolos homologasi oleh dorna, hal itu disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, memastikan bahwa Sirkuit Mandalika telah mendapatkan homologasi grade A dari FIM (Federasi Olahraga Motor Dunia).

‘’Tadi kita diskusikan mengenai dengan masukan para pembalap mengenai kondisi lintasan, dan setelah melakukan diskusi akhirnya FIM menyetujui memberikan hologasi A sehingga kita bisa melangsungkan ajang grand prix of Indonesia 2022 ini,’’ Ungkapnya saat ditemui wartawan seusai melakukan pertemuan dengan beberapa pihak sehabis para pembalap menguji sirkuit, Jum’at (18/03/22).

Selain itu, pria yang kerap disapa Andhi itu juga menjelaskan bahwa, adapun yang sebagai bahan masukan para pembalap terkait dengan kondisi lintasan hari ini. Yang mana saat ini lintasan sirkuit mandalika setelah dijajaki oleh raider dari Moto3, Moto2, dan tentu saja MotoGP, dan dinilai lebih baik dari pada sebelumnya. Sehingga, hasil penilaian homologasi A itu dapat diberikan.

‘’Tentunya ini tidak lepas dri kerja sama, dan dukungan dari komandan lapangan, para menteri, para pihak yang lain. Sehingga kita dapat melangsungkan ajang ini pada hari sabtu, dan minggu,’’ Jelasnya.

Kemudian, Andhi juga menyebutkan beberapa hal yang menjadi penilaian lain dari para pembalap selain aspal. Yakni, sisi lain permukaan lintasan, dari daya cengkram, dari frekuensi, dan juga kelengketan ban para pembalap pada lintasan.

‘’Itu mereka (Pembalap Red) merasa nyaman dan jauh lebih baik dibandingkan dengan kondisi pada saat pre season kemarin. Tentunya ini bukan hanya kondisi lintasan, ada juga dari sisi safety seperti pagar dan yang lainya,’’ sebutnya.

Sehingga perhari ini, setelah diberikan hasil homoloigasi itu sudah tida ada kekurangan yang ditemukan oleh para pembalap dan juga dorna. Dengan demikian, ia berharap perhelatan MotoGP ini dapat berjalan dengan baik.

‘’Kalau memang ada (kekurangan) paling cuman minor-minornya saja, dan itu tidak akan mengganggu jalannya ajang balapan,’’ ujarnya.(DI)

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close