Sebanyak 10.307 Bidang Tanah di Lotim Telah Masuk dalam PTSL
Terjemahan

AmpenanNews. Sebanyak 10.307 bidang tanah yang ada di enam desa di empat Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur (Kab.Lotim) Tahun 2024 ini telah masuk alam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Dari enam desa yang masuk dalam program PTSL tersebut merupakan desa yang dinilai siap dan memenuhi persyaratan secara teknis untuk menerima program PTSL.

” Adapun perkembangan terbaru terhadap program PTSL yang ada di enam desa, Desa Pengadangan, Labuhan Lombok, Kerumut, Sukamulya, Sukamulya Timur dan Kota Raja, sampai dengan saat ini masih dalam proses pengukuran bidang tanah menggunakan drone oleh BPN dan adapun yang sudah ter entri datanya sampai dengan saat ini baru sekitar dua ribu lima ratus lebih” kata Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lombok Timur, Komang Suarta, saat ditemui media ini diruang kerjanya, Jumat (1/03/2024).

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Unit Pengelola Kegiatan Kaupaten Lombok Timur

Sehingga Komang Suarta, juga merasa optimis kalau program PTSL yang ada di enam desa di Kab.Lotim tersebut akan dapat dituntaskan pada bulan Juni atau Juli mendatang.

” Kami berharap kepada masyarakat yang ada di enam desa dapat mengikuti dengan baik program PTSL ini dengan cara melengkapi berkas-berkas atau dokumen yang dibutuhkan, karena mengingat program ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat, jika program ini dapat diselesaikan pada bulan Juni atau Juli mendatang maka kita akan dapat mengajukan kuota kembali untuk desa lainnya” ucapnya.

Perlu diketahui di Kabupaten Lombok Timur sampai dengan saat ini masih banyak terdapat bidang tanah yang belum memiliki sertifikat dengan kata lain masih sekitar 50 persen atau setengah luas wilayah Kab.Lotim.

Baca Juga :  Kelola Sembalun, Pemda Lotim dan KSDAE Capai Kesepakatan

” Dari 21 Kecamatan dan 239 Desa, hampir sekitar 147 Desa belum tersentuh oleh program PTSL ini, kendati program PTSL ini telah berlangsung sejak tahun 2017″ ungkapnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
Hamzah
Hamzah
2 bulan lalu

Desa tebaban kec suralaga blum pernah kayaknya