Pj Bupati Lotim Raih BAZNAS Award Tahun 2024
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur atas dedikasinya mendukung pengelolaan Zakat meraih BAZNAS Award 2024 kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik. Penghargaan yang diserahkan Ketua BAZNAS RI KH. Noor Achmad tersebut diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Lombok Timur Hadi Fathurrahman di Jakarta Kamis (29/2). kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT BAZNAS ke-23.

Penghargaan tersebut tidak terlepas dari dukungan Bupati terhadap BAZNAS Lombok Timur dalam upaya penerimaan dan penyaluran zakat infak dan sedekah (ZIS) melalui ZIS ASN maupun perusahaan, termasuk bantuan operasional BAZNAS.

Setiap bulannya BAZNAS Lombok Timur menghimpun ZIS ASN rata-rata mencapai Rp. 1 miliar. Sementara dukungan operasional yang dianggarkan Pemda untuk BAZNAS tahun 2024 dalam bentuk hibah mencapai tak kurang dari Rp. 2 miliar.

Baca Juga :  Kapolres Lotim Apresiasi Gelaran Pesta Pantai Labuhan Haji. Acara Berjalan Kondusif

Januari lalu BAZNAS Lombok Timur juga menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina melalui BAZNAS RI dengan nilai Rp. 1,02 miliar. Jumlah tersebut tidak hanya bersumber dari ASN tetapi juga para pengusaha dan masyarakat umum.

BAZNAS Award digelar setiap tahun sebagai bentuk apresiasi kepada para penggerak zakat yang telah berkontribusi mendorong kesejahteraan masyarakat. Anugerah tersebut diharapkan dapat menjadi momen berharga untuk mengembangkan apresiasi dan motivasi bagi seluruh individu maupun lembaga serta kelompok yang berkontribusi mendukung program dan tatakelola ZIS di Indonesia.

Sejumlah kategori penghargaan pada Baznas Award 2024 diantaranya kategori kepala daerah pendukung zakat, kategori muzaki pendukung zakat, kategori perusahaan pendukung zakat, kategori BAZNAS provinsi dan kabupaten/kota, dan kategori LAZ.

Baca Juga :  Sekda Lotim Hadiri Pengukuhan Pengurus PPAD Tahun 2023 -2028

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments