PPK Dikbud Lotim Optimis DAK dapat dimulai Bulan Maret 2024
Terjemahan

AmpenanNews. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Timur merasa optimis bahwa terhadap seluruh paket pekerjaan yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) baik itu pekerjaan PL maupun tender akan dapat dimulai pada bulan Maret 2024.

Dijelaskan oleh Edi Nur Harianto, adapun posisi saat ini terhadap semua perencanaan paket pekerjaan yang ada di Dikbud ini sudah pada posisi 100 persen dan dipastikan untuk pekerjaan dengan sistim Penujukan Langsung baik yang ada di Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Paud/TK akan dapat dilakukan di bulan Maret.

“Terhadap program yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat ini sudah 100 persen tuntas perencanaan dan kami akan melakukan penunjukan langsung untuk SD dan SMP dan Paud, begitu juga dengan usulan tender ke UKPBJ akan kami rencanakan di tanggal 18 bulan ini,” ucap Edi Nur Harianto, kepada media saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 07/03/2024).

Baca Juga :  Bupati Lotim Diminta Oleh GPKP, Cabut SK Susunan Dispar

Masih kata Edi, adapun jumlah pekerjaan yang akan di PL maupun di tender pada maret ini, untuk di bidang SD itu jumlahnya mencapai 81 paket PL dan 114 paket tender.

“Jumlah pekerjaan yang menggunakan sistim penunjukan langsung di bidang SD itu sebanyak 81 titik, dimana Negeri 69 dan swasta 12 titik dengan pagu 50 milyar lebih, sementara untuk tender terdapat 114 paket dengan pagu 8 miliar lebih,” ucapnya.

Selain SD, di bidang SMP juga terdapat sebanyak 57 paket pekerjaan yang menggunakan sistim penunjukan langsung, dari 57 paket PL terbagi menjadi dua dimana SMP Negeri terdapat sebanyak 47 paket dan Swasta sebanyak 12 paket.

Baca Juga :  Bupati Lotim Tinjau Persiapan Lomba Lari International Rinjani 100

“Paket PL yang ada di bidang SMP itu sebanyak 57 paket dimana negeri 47 dan swasta 10 paket dengan nilai pagu anggaran 5 milyar lebih. sedangkan untuk paket tender itu sebanyak 45 paket,” katanya.

Begitu juga dengan paket pekerjaan yang ada di Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), untuk pekerjaan PL yang ada di Paud/TK totalnya 48, dimana 44 nya ada di PAUD/TK Negeri dan 4 paket lainnya ada di PUD/TKswasta.

“Untuk pekerjaan PL yang ada di PAUD/TK nilainya mencapai 4 milyar lebih, sementara untuk paket tendernya ada sebanyak 6 paket dengan nilai 3 milyar lebih,” jelasnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments