Kapolres Lotim Apresiasi Gelaran Pesta Pantai Labuhan Haji. Acara Berjalan Kondusif
Terjemahan

AmpenanNews. Kapolres Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) AKBP. Hery Indra Cahyono, S.I.K,SH,MH turun langsung memantau pelaksanaan event Pesta Pantai Labuhan Haji yang dihadiri ribuan pengunjung. Ahad (30/04/2023).

Di sela-sela kunjungannya ke kawasan wisata Desa Labuhan Haji, kepada awak media Kopolres menyampaikan harapannya agar para pengunjung yang datang berwisata dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan pantai.

“Saya berharap kepada semua pengunjung untuk dapat secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta memperhatikan keselamatan dan kebersihan pantai, agar obyek wisata yang ada di Pantai Labuhan Haji dapat terjaga dengan baik dan dapat dinikmati oleh masyarakat dengan nyaman,”pesan Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi panitia yang dapat menyelenggarakan pesta pantai Labuhan Haji tahun ini yang berjalan kondusif dan tertib.

“Dari hasil pantauan kita, Alhamdulillah situasi Kamtibmas secara umum kondusif dan saya melihat juga pengunjung cukup tertib sehingga saya sangat apresiasi kegiatan ini dan saya ucapkan terima kasih,”ujuar Kapolres.

Sementara itu Kapolsek Labuhan Haji, IPTU.Abdul Syukur menjelaskan untuk mengamankan event Pesta Pantai Labuhan Haji puluhan personel diturunkan bersama beberapa orang dari instansi terkait.

Baca Juga :  Kepala Badan Pendapatan Daerah Lotim Sebut PAD Triwulan Kedua Capai 40,5 Miliar

“Untuk mengamankan pesta Pantai Labuhan Haji ini, Alhamdulillah kita di backup oleh sekitar 30 orang personil dari Polres Lotim dan 26 orang dari Polsek Labuhan Haji, serta personil dari Pol.PP dan Basarnas,”terangnya.

Kapolsek juga mengaku berupaya maksimal untuk memberikan kenyamanan terhadap para pengunjung, agar masyarakat kedepannya dapat terus mengunjungi obyek wisata pantai Labuhan Haji.

“Kami bekerja dengan maksimal untuk memberikan kenyamanan terhadap semua pengunjung, supaya kedepannya mereka datang kembali kesini dan dengan banyaknya pengunjung akan bisa mendongkrak perekonomi masyarakat labuhan Haji sendiri,”ujarnya.

Abdul Syukur juga menghimbau kepada semua masyarakat pengunjung pesta Pantai Labuhan Haji, karena ini merupakan ajang pesta pantai tahunan yang digelar seminggu setelah peringatan Hari Raya Idul Fitri, kiranya dapat secara bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Kami mengajak semua pengunjung untuk bersama-sama menjadi Kamtibmas. Karena apalah artinya sebuah acara kalau Kamtibmasnya tidak baik,”pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, Pahminuddin, sesaat setelah menerima kedatangan Kapolres Kab.Lotim, ia meminta kepada seluruh crew panitia pesta pantai untuk tetap solid menggelar kegiatan sebagaimana izin yang telah diberikan pihak berwajib.

Baca Juga :  Kejari Lotim Amankan Uang Pengganti Perkara Kasus Dermaga Labuhan Haji 2016

“Jalankan kegiatan sesuai dengan izin kita dan mari kita jaga kondusifitas secara bersama-sama dengan baik jangan sampai ribut” ingatnya.

Pahmin, juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh awak media yang telah memberitakan dengan positif kegiatan tradisi masyarakat Labuhan Haji yang dilaksanakan satu tahun sekali tersebut, semoga dengan adanya pemberitaan yang positif seperti itu dari Kawan-kawan media yang ada di Lotim khusunya dan NTB umumnya
dapat mengangkat nama pariwisata daerah ke Nasional hingga internasional.

Selain kepada media, Apresiasi juga disampaikan kepada Kapolres dan Dandim 1615/ Kab.Lotim yang selalu setia menghadirkan anggotanya untuk menjaga stabilitas keamanan ditengah-tengah masyarakat. tak lupa pula ucapan yang sama juga disampaikan kepada masyarakat dan Pemkab Lombok Timur dalam hal ini Dinas terkait yang telah mendukung kegiatan tahunan tersebut.

Baca Juga :  PDRB Kabupaten Lombok Timur Terbaik di Provinsi Nusa Tenggara Barat

“Terimakasih Bapak Kapolres, Bapak Dandim 1615 Lombok Timur beserta jajarannya atas dukungan pengamanannya selama event rakyat berlangsung dan terimakasih pula kepada masyarakat dan Pemda yang telah mendukung kegiatan rakyat ini” singkatnya.

Adapun Multiplayer effect dari kegiatan pesta pantai ini bagi para pedagang Ikan bakar, dan pedagang lainnya yang di kawasan wisata Labuhan Haji merasa untuk dari hari biasanya.

Sebut saja Ibu Nurul, pedagang ikan bakar, di hari biasanya hanya mampu menjual 80-100 tusuk tapi di awal kegiatan event mampu menjual hingg 500 tusuk ikan bakar dengan harga satuan ikan bakar yang ia jual untuk ikan tongkol Rp 25.000-35.000, Cumi-cumi bakar 20-25 ribu rupiah dan ikan ketambak 20.000 rupiah.

“Dihari pertama gelaran pesta pantai kemarin habis total terbeli hingga 500 tusuk, adapun keuntungan yang saya peroleh bisa mencapai Rp.2 juta an lebih dibanding hari biasa yang hanya sampai 500 ribu saja” ucapnya kepada media.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments