Progres Fisik Kontraktual Bidang PSP Capai 95 Persen Lebih

AmpenanNews. Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Pada Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur, Lalu Fathul Kasturi, menyebutkan terhadap capaian progres fisik pada bidang PSP saat ini sudah mencapai 95 persen lebih.

“Dapat kami sampaikan, Progres fisik tahun 2021 pada Bidang PSP yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang tersebar di 19 Kecamatan sudah mencapai 95 persen lebih dan Insyaallah pada minggu ketiga atau ke empat di Bulan Juni, semuanya sudah rampung seratus persen” jelasnya pada media ini, pada hari Rabu (16/6).

Sementara itu lanjut Kasturi, terhadap progres kegiatan DAK yang swakelola, terhadap sebarannya juga dinilai cukup Bagus tahun ini.

“Alhamdulillah, terhadap sebaran DAK swakelola kita tahun ini cukup bagus dan ada di 16 Kecamatan dengan sasaran 42 Kelompok Tani” bebernya.

Adapun jenis kegiatan DAK swakelola ini nantinya yaitu akan focus kepada Sumber Air, baik Air dangkal, Embung, Dam Parit dan pembuatan pintu Air dan juga Jalan Usaha Tani.

Kendati demikian, sampai dengan saat ini untuk progres DAK swakelola ini posisinya masih menunggu transfer anggaran ke rekening kelompok.

“Insyaallah minggu ini akan mulai bekerja, SPM sudah keluar tinggal menunggu SP2D” katanya

Untuk diketahui, sistim pembayaran pekerjaan swakelola ini nantinya akan melalui 3 tahapan, pertama pembayaran akan dilakukan sebesar 25 persen dengan capaian fisik diatas 50 persen, kemudian tahap kedua itu 45 persen dengan capaian progres diatas 90 persen baru kemudian tahap ketiga diusulkan.

“Harapan kita begitu program ini sampai dikelompok, selain dikerjakan dengan bagus juga dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik agar semua program yang dianggarkan oleh pemerintah ini dapat terjaga dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani” harap Kasturi

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close