Pembayaran Proyek Fisik DAK 2023 Dikbud Lotim akan Tuntas Desember
Terjemahan

AmpenanNews. Pembayaran proyek fisik pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023 dipastikan tuntas di bayarkan Desember 2023.

Meski demikian PPK tetap mengingatkan kepada para kontraktor pelaksana proyek agar tetap melakukan perawatan terhadap pekerjaan yang sudah di kerjakan apabila terjadi kerusakan sesuai dengan waktu yang sudah di tentukan dalam kontrak.

Menurut penjelasan dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Edi Nurharianto, terhadap pembayaran proyek fisik yang bersumber dari DAK tahun 2023, seluruhnya dipastikan akan tuntas terbayarkan sebelum bulan Desember berakhir.

“Pembayaran proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023 ini kami pastikan tuntas sebelum bulan Desember berakhir. adapun posisi saat ini kurang lebih tinggal dua titik yang masih dalam proses tahapan pembayaran dan InsyaAllah di minggu ini semua clear dan sudah masuk di BPKAD untuk dibayarkan” ucap nya.

Baca Juga :  HUT Partai Golkar ke-56, Gelar Gerakan Taati Protokol Kesehatan

Begitu juga, Hadi menjelaskan kenapa pembayaran pekerjaan yang bersumber dari DAK ini kita genjot sebelum bulan Desember berakhir, Karena mengingat ini anggarannya dari pusat maka semuanya harus tuntas di tahun ini baik itu terhadap pekerjannya maupun pembayarannya.

Kendati demikian tambahnya, terhadap proses pembayaran pekerjaan DAK tahun ini terbilang agak sedikit terlambat bila dibandingkan dengan tahun 2022 lalu.

“Kami menilai tahun ini ada sedikit keterlambatan terhadap pembayaran proyek pada bidang SMP, karena mengingat di awal tahun lalu banyak terjadi perbaikan,” singkatnya.

Sementara itu PPK pada bidang Sekolah Dasar Amrullah, juga menyampaikan hal yang sama, bahwa terhadap pembayaran seluruh proyek fisik yang bersumber dari DAK dapat dituntaskan Desember ini 100% karena semua pekerjaan sudah rampung 100%.

Baca Juga :  Desa Wisata Kembang Kuning Lotim Dengan Sejuta Pesona

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments