Benarkah KPU Lombok Timur akan Pemungutan Suara Ulang? ini Faktanya
Terjemahan

AmpenanNews. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur (Kab.Lotim) Ada Suci Makbullah, benarkan di Kabupaten Lombok Timur akan ada Pemilihan Suara Ulang (PSU), dan terkait dengan PSU tersebut KPU sudah mengeluarkan keputusan.

Adapun TPS yang akan melaksanakan PSU pada tanggal 24 Februari ini adalah TPS 14 yang ada di Desa Lando, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur.

Sebelumnya berdasarkan saran perbaikan yang dilayangkan oleh Bawaslu Lotim Ke KPU Lotim yang telah banyak diberitakan media, terhadap kegiatan PSU ini diperkirakan akan terjadi di dua TPS, baik TPS 14 maupun di TPS 2. hanya saja dari hasil rapat dan klarifikasi KPU diputuskan yang akan melakukan PSU hanya di TPS 14 saja, sementara untuk TPS 2 yang ada di Desa Bandok, Kecamatan Wanasaba, tidak akan dilakukan PSU, karena pelanggaran yang ada di TPS 2 tersebut lebih mengarah ke pelanggaran pidana.

Baca Juga :  Pemda Lotim Menyetujui Secara Prinsip Raperda Menjadi Inisiatif DPRD

“TPS 2 yang ada di Desa Bandok Wanasaba berdasarkan hasil rapat pleno terakhir tidak melakukan PSU, karena pelanggaran pemilu yang terjadi di TPS 2 tersebut lebih mengarah ke pelanggaran pidana” ucap ketua KPU Lotim, Ada Suci Makbullah, kepada media ini diruang kerjanya, Kamis (22/02/2024).

Lebih lanjut di jelaskan oleh Ada Suci Makbullah, terkait dengan kesiapan PSU pada TPS 14 Lando pada tanggal 24 mendatang terhadap logistiknya saat ini tengah di persiapkan oleh KPU, baik itu kotak suara, tenda TPS maupun surat suara dan lembaran pemberitahuan pemungutan suara.

“Dapat saya sampaikan untuk logistik hari ini yang tersedia hanya surat suara Presiden dan DPRD Kabupaten, sedangkan untuk surat suara DPR RI, DPD dan DPRD Provinsi nanti kita akan bersurat dan berkoordinasi dengan KPU Provinsi setelah usai rapat pleno PSU ini usai dilakukan, agar kekurangan kertas logistik untuk PSU di TPS 14 Landi tersebut dapat disediakan” ucapnya.

Baca Juga :  Upacara Peringatan Harkitnas ke 115 Digelar di Halaman Kantor Bupati

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments