Mulyo: Pencairan BST Di Lotim Rampung Sebelum Lebaran


Lotim – Kepala Kantor Pos Selong Andreas Adi Mulyo, mengaku optimis pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos akan dapat di tuntaskan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Adapun posisi realisasi pencairan BST sampai dengan hari Senin (11/5), kantor pos sudah merealisasikan sebanyak 3.676 KPM atau 17,4% dari 21.160 total penerima manfaat yang tersebar di 16 Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur.

“Kendati terkait dengan jadwal pencairan BST, saya akui masih ada pergerakan atau revisi dari beberapa Desa.Target kami sebelum Hari Raya Idul Fitri sudah tersalurkan semua” ucap optimis Mulyo, kepada media melalui pesan singkat Wa pribadinya.

Masih kata Mulyo, intinya dalam rangka mempercepat pencairan BST, selain pembayaran di lakukan di loket kantor Pos dan kantor Desa, pihak pos juga terus melaksanakan pembayaran BST kepada masyarakat penerima dengan pola door to door.

“Apabila ada masyarakat yang memiliki keterbatasan secara fisik, usia dan berkebutuhan khusus. Kami lakukan pencairan secara door to door” katanya.

Sementara itu adapun jadwal pencairan BST untuk besok, Rabu (13/5), yaitu Kecamatan selong dengan159 jumlah KPM, Kec.Sukamulia 91 KPM, Kec.Lenek 124 KPM, Kec. Suela 41 KPM, Kec Sambelia 58 KPM, Kec.Masbagik 161 KPM, Kec Sikur 56 KPM, Kec Terara 237 KPM, Kec. Sakra Barat 192 KPM, Kec.Lab Haji 301 KPM.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close