Pj Bupati Resmikan Sekolah Pasar Modal Syariah Chapter Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taufik membuka secara resmi pelaksanaan Sekolah Pasar Modal Syariah Chapter Lombok Timur, dengan tema Waspada Investasi Bodong, Kenali Investasi Halal dan Legal, Rabu (15/11).

Pembukaan secara resmi yang berlangsung di Rupatama II Kantor Bupati Lombok Timur tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Bursa Efek Jakarta, BILIK Universitas Indonesia, Masyarakat Ekonomi Syariah Lombok Timur, serta narasumber lainnya. Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai universitas di Lombok Timur turut hadir sebagai peserta.

Kesempatan itu, Pj. Bupati dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut mengaku prihatin dengan maraknya kasus penipuan investasi bodong di tengah masyarakat, juga Koperasi yang tidak mampu mengembalikan dana nasabahnya, baik berbentuk tabungan maupun deposito. Peristiwa tersebut membuat pentingnya literasi keuangan, “Bahwa generasi muda kita ini membutuhkan pemahaman tentang literasi keuangan, literasi ekonomi, bahkan literasi investasi syariah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Lotim

Oleh karena itu, ia berterima kasih kepada Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang menjadikan generasi milenial Lombok Timur, sebagai salah satu fokus untuk meningkatkan literasi keuangan syariah, khususnya investasi syariah.

Kesempatan yang sama, Pj. Bupati menuturkan bahwa pada masa awal tebentuk, MES memfasilitasi perbankan syariah (Bank NTB Syariah) dengan beberapa jama’ah mesjid. Setelah berhasil, kluster selanjutnya adalah generasi milenial dan gen-z. Ia berharap acara tersebut membawa manfaat kepada peserta untuk selanjutnya mampu memasyarakatkan ekonomi syariah di Lombok Timur.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments