Pj Bupati Sambut Rombongan Pemprov NTB ke Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menyambut hangat rombongan Pemerintah Provinsi NTB dalam rangkaian kegiatan Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat (Jumat Salam) yang berlangsung Jumat (10/11). Jumat Salam di Lombok Timur diawali penyerahan air bersih bagi masyarakat di Desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru. Penyaluran air bersih ini untuk membantu mengatasi kekurangan air bersih di kawasan selatan, utamanya pada musim kemarau yang cukup panjang tahun ini.

Selain air bersih, Pemprov bekerja sama denga Pemda Lotim dan Bulog menggelar pasar murah sebagai upaya stabilisasi harga pangan, utamanya beras.

Jumat Salam, dijelaskan Pj. Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi yang memimpin langsung rombongan, menjadi momentum penyeimbang di mana kerja-kerja di balik meja dilanjutkan dan diawali dengan kerja lapangan untuk menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat NTB. Seperti persoalan yang dihadapi masyarakat Lombok Timur saat ini adalah ketersediaan air bersih dan harga pangan.

Baca Juga :  Sekda NTB Melantik Anggota 3 Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen

Ia berharap Jumat Salam di Lombok Timur sebagai putaran ke tiga memberikan hal positif, utamanya kepada masyarakat. Jumat salam, tuturnya, minimal berbagi informasi kepada masyarakat. Namun demikian ia menekankan kepada jajaran yang hadir menyertai untuk mencatat semua janji yang telah diungkap kepada masyarakat sehingga dapat direalisasikan.

Sementara itu Pj. Bupati Lombok Timur menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan dukungan Pemprov NTB dalam upaya mengatasi persoalan masyarakat. Program serupa ke depan akan dikembangkan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan di daerah ini. Diungkapnya stunting masih menjadi fokus di samping persoalan lainnya.

Sebelum menuju Dusun Kerong, desa Pandan Wangi, rombongan diterima di lokasi ekowisata Bale Mangrove yang terletak di Poton Bako, Jerowaru. Di tempat tersebut, selain menanam bakau, Pj. Gubernur di damping Pj. Bupati, berbelanja aneka produk UMKM lokal yang menyediakan suvenir dan produk olahan.

Baca Juga :  Sekda Sambut Gubernur AAL Laksamana Muda Deni Hendrata ke Lotim

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments