Pj Bupati Lotim Kembali Salurkan Bantuan Pangan Kepada KPM
Terjemahan

AmpenanNews. Bantuan pangan berupa beras bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Lombok Timur kembali disalurkan pada November ini. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik melepas distribusi bantuan pangan tersebut Senin (6/11) dari Kantor Bulog Lombok Timur di Sikur. Bukan semata seremoni, diharapkan kegiatan tersebut dapat menekan harga beras di pasaran karena masyarakat telah memiliki persediaan beras.

Karena itu ia menyampaikan terima kasih atas kerja keras Badan Urusan Logistik (Bulog) Lombok Timur dan pihak terkait lainnya demi memastikan ketersediaan, keterjangkauan harga, maupun distribusi beras. Sembari mendoakan kelancaran penyaluran, ia juga memastikan dukungan pemerintah. Tim pengendalian inflasi, jelasnya, senantiasa memantau harga pasar dan kegiatan lainnya seperti operasi pasar.

Baca Juga :  Kabag UKPBJ Lotim Pastikan Pembangunan tidak Tersendat Pasca Perpres No.12 tahun 2021

Kepala Bulog Lombok Timur M. Syaukani juga menyampaikan harapan yang sama, yaitu dapat menekan kenaikan harga. Ia menjelaskan bantuan pangan bulan November mulai disalurkan Senin untuk kecamatan Sakra Timur dan Terara. Penyaluran di semua kecamatan ditarget rampung 16 November mendatang.

Kepala Bulog juga menyampaikan untuk November terdapat penambahan jumlah KPM sebanyak 4.241 KPM yang sebelumnya jumlah KPM penerima ini 145.078 menjadi 149.319. Dengan jumlah tersebut terdapat penambahan 127 ton. Dengan begitu total beras yang disalurkan menjadi 1.578 ton lebih.

Hadir pada penyaluran bantuan pangan tahap ke tiga tersebut diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perdagangan.

Baca Juga :  Imam Masjid Dan Guru Ngaji Se-Lotim Ikuti Penataran

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments