Rakor Finalisasi APBD Lotim Dipimpin Langsung Pj Bupati
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik berharap agar APBD Tahun 2024 segera tersusun sesuai jadwal dan disepakati bersama DPRD. Pembahasannya di DPRD pun diharapkan tidak menemui kendala. Hal itu disampaikan saat memimpin Rakor Finalisasi APBD Kabupaten Lombok Timur Tahun Anggaran 2024, Kamis (2/11) di Rupatama 1 Kantor Bupati Lombok Timur.

Ia menyampaikan bahwa gambaran APBD 2024 tidak jauh berbeda dengan APBD 2023. Hanya saja pada 2024 relatif lebih pasti karena persoalan sudah diketahui, “Kita sudah tahu persoalan yang dihadapi sejak awal, tentu akan lebih hati-hati karena sudah mendapatkan gambaran di tahun sebelumnya,” tutur Pj. Bupati.

Pj. Bupati Ia pun menegaskan agar semua perencanaan program dan kegiatan pembangunan yang masuk dalam rencana penganggaran memiliki indikator terukur untuk mencapai tujuan dan sasaran pembangunan di Lombok Timur.

Baca Juga :  Dibalik Prestasi Lotim, Peningkatan IPM Masih Sebatas Harapan

Ia pun memberikan penekanan pada sejumlah isu yang harus dimasukkan pada 2024 di masing-masing sektor seperti pembentukan tim pencegahan tindak kekerasan di sekolah, penanganan tenaga honorer, dana desa, dan optimalisasi Poskesdes.

Sementara itu Pj. Sekertaris Daerah Baiq Miftahul Wasli berharap agar kondisi di tahun 2024 mendatang lebih baik, “Setidaknya bisa terurai dan keuangan lebih lancar dengan harapan semua OPD bisa menjalankan programnya tepat waktu,” katanya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments