Terjemahan

AmpenanNews. Validasi DTKS, pada Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (22/07). Bupati menyebut Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan segera melakukan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) setelah adanya instruksi Gubernur.

Lombok Timur telah membentuk tim di tingkat kecamatan yang melibatkan UPTD pendidikan dan berbagai pihak, setelah sebelumnya menggelar rapat bersama semua Kades dan Lurah serta operator.

Pada rapat yang berlangsung melalui video confrence tersebut. Bupati memastikan akhir, Juli mendatang validasi data sudah rampung. Selanjutnya data tersebut akan dievaluasi untuk diperbaharui setiap tiga bulan sesuai aturan.

Sebelumnya Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah saat membuka rapat menegaskan, kepada seluruh kabupaten atau kota agar persoalan data terpadu dapat diselesaikan dengan desa sebagai ujung tombaknya.

Baca Juga :  Revitalisasi Dasawisma di NTB, Diapresiasi Ketum TP PKK Pusat

Kabupaten atau Kota memiliki tanggung jawab memfasilitasi agar data terus bisa di perbaharui empat kali setahun, sehingga ke depan tidak ada lagi masalah dalam pendistribusian bantuan atau program pengentasan kemiskinan lainnya.

Wagub menyatakan hal tersebut membutuhkan keseriusan semua pihak.

Ia menyesalkan data saat ini yang masih belum mengakomodir seluruh masyarakat miskin, sehingga pendistribusian bantuan dinilai tidak tepat sasaran

“Hal itu tidak boleh terjadi lagi di provinsi NTB,” tegasnya.

Karenanya Pimpinan Daerah harus memandang ini sebagai persoalan serius, yang segera di tangani secara bersinergi.

Wagub juga menegaskan, agar semua pihak dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan Kementerian Sosial ini, untuk melakukan pembaharuan data dengan disiplin.

Baca Juga :  Silaturrahmi Kapolda NTB Dengan Tokoh Generasi Muda NTB Secara Visual

Menurutnya tidak ada yang tidak bisa dilakukan untuk pengentasan kemiskinan di NTB.

Sementara itu Wagub mengapresiasi Kabupaten Lombok Timur, sebagai salah satu kabupaten dengan proses pembaharuan data yang baik.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments