Pj Bupati Lotim Berkomitmen Menyempurnakan Sarana Damkarmat
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat (Pj)Bupati Kabupaten Lombok Timur H. Muhammad Juani Taofik, berkomitmen untuk menyempurnakan atau memelihara sarana yang ada pada kantor pemadam kebakaran dan penyelamatan (Damkarmat).

Hal tersebut disampaikan oleh Juaini, saat mengikuti apel pagi di Kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lombok Timur. Senin (23/10)

Pj. Bupati menyadari pelayanan Damkarmat tidak bisa ditunda-tunda dan berorientasi kepada kecepatan dan ketepatan tindakan.

“ Damkarmat pelayanannya tidak bisa ditunda-tunda namun kondisi fasilitas yang saat ini dimiliki Damkarmat terbatas sementara beban kerja yang dimiliki juga relatif berat, utamanya jika dilihat dari luas wilayah dan jumlah penduduk oleh karena itu saya menegaskan komitmen untuk menyempurnakan atau setidaknya memelihara sarana yang ada saat ini ditengah keterbatasan anggaran,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Lotim Membantah Stok Beras Kurang

Kendati di ahun 2023 ini Pemda juga memiliki kewajiban mengalokasikan dana hibah terkait Pilkada kepada KPU dan Bawaslu, akan tetapi untuk pelayanan yang langsung dibutuhkan masyarakat dipastikannya tidak boleh terkendala.

Pj. Bupati juga mengakui kinerja anggota Damkarmat untuk tidak terpaku pada keterbatasan, “Saya bersyukur Pak Kadis dan jajaran selalu bekerja dengan penuh semangat begitu anggarannya kurang begitu ada laporan masyarakat jalan saja,” ungkapnya.

Hal itu menurutnya sejalan dengan komitmen pelayanan Pemda terkait pelayanan bermutu yaitu kecepatan, ketepatan, keramahan, dan kenyamanan (4K). Terkait pelayanan tersebut ia juga berharap adanya transfer ilmu dan pengalaman di antara anggota,.

“berbagi pengalamanlah, jangan pelit,” pesannya.

Baca Juga :  Gubernur Apresiasi LPJ Partai Politik Raih WTP dari BPK

Ia menekankan pula pengembangan model organisasi pembelajaran yang diharapkan dapat meningkatkan kompetensi anggota. Di samping itu ia juga menggarisbawahi agar dapat bersikap ramah. Sikap tersebut dijabarkan sebagai panggilan hati untuk melaksanakan tugas, bersyukur dapat membantu sesama.

Usai apel pagi, Pj. Bupati meninjau kondisi fasilitas milik Damkarmat yang nantinya akan dilakukan perbaikan demi menunjang pelayanan kepada masyarakat.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments