Pj Bupati Lotim Apresisasi Pimpinan Ponpes Memperluas Akses Pendidikan
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik, menyampaikan apresiasi kepada pimpinan pondok pesantren yang ada di Lombok Timur atas kontribusinya memperluas akses masyarakat terhadap pendidikan.

Apresiasi kepada seluruh pondok pesantren tersebut disampaikan PJ.Bupati, dalam acara upacara peringatan hari santri tingkat Kabupaten tahun 2023 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Ahad (22/10).

Lebih lanjut PJ.Bupati, juga menyebut jumlah Pondok Pesantren saat ini mencapai 257, keberadaannya juga dinilai telah berhasil mewujudkan satu desa satu santri.

Di samping itu keberadaan pondok pesantren ini diyakini berkontribusi mengangkat usia harapan sekolah di Lombok Timur.

“Makna konkretnya adalah seluruh santri kita sudah tidak ada lagi yang tidak melanjutkan sekolahnya. Kalaupun ada jumlahnya sangat kecil,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolda Membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Humas

Kondisi tersebut dinilainya sebagai perwujudan jihad intelektual untuk memberantas kebodohan dan ketidakpahaman serta ketertinggalan. Hal itu pun selaras dengan tema peringatan hari santri tahun ini yaitu jihad santri jaya kan negeri,

“Tantangan santri dan seluruh komponen bangsa hari ini bukanlah perjuangan fisik, tetapi bagaiaman bersama-sama bahu membahu, berkolaborasi, bersinergi untuk melawan penyakit yang namanya kebodohan, kemiskinan,” jelasnya.

Karena itu ia berharap semangat tersebut terus dapat dikobarkan. Sumber daya pesantren yang dapat dioptimalkan diharapkan mewujudkan tujuan berbangsa dan bernegara.

Peringatan hari santri kali ini di hadiri oleh ASN, TNI-Polri dan para santri, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelaksanaan shalat istisqa sebagai upaya meminta pertolongan Allah SWT untuk turunnya hujan. karena mengingat saat ini musim kemarau masih terus terjadi

Baca Juga :  Anis Matta, Yakini Partai Gelora Takdir Masa Depan Indonesia

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments