Pj Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lombok Timur yang baru saja dilantik diharapkan oleh Penjabat Bupati Kabupaten Lombok Timur, dapat mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lombok Timur, utamanya dari aspek usia harapan hidup (UHH).

Harapan tersebut di sampaikan Pj Bupati H.M.Juani Taofik, karena itu menjadi salah satu pekerjaan rumah, sebab angkanya di bawah UHH Provinsi NTB.

PJ. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik dalam sambutannya usai pelantikan pengurus IDI Lombok Timur Periode 2023-2026. Ia menyebut dibutuhkan kerja keras semua pemangku kepentingan di daerah ini untuk mewujudkan UHH. Ia bahkan menyebut pelayanan kesehatan berkontribusi 20% terhadap upaya tersebut. Diyakininya IDI kedepan dapat mendukung keberhasilan upaya itu dengan kemampuan meningkatkan semangat dan kohesivitas.

Baca Juga :  Ground Breaking Pembangunan 8 Gudang Logistik PMI Se Indonesia

Pada kegiatan yang berlangsung Sabtu (21/10) tersebut, selain menyampaikan apresiasinya kepada pengurus IDI, Pj. Bupati juga menekankan bahwa masyarakat senantiasa mengharapkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan,

“masyarakat menilai dokter sebagai orang pilihan,” ungkapnya.

Terkait aspek pelayanan ia menyadari masih kurangnya jumlah dokter termasuk dokter spesialis di Lombok Timur, “dari sisi kuantitas, dari data BPS kita masih kekurangan jumlah dokter sekitar 325 dokter kalau kita berbicara rasio dokter dengan jumlah penduduk,” jelasnya.

Karena itu ia berpesan kepada Kepala Dinas Kesehatan yang turut hadir untuk memfasilitasi dokter yang hendak bekerja di Lombok Timur.

Tidak jauh berbeda, Ketua IDI Wilayah NTB Rohadi, yang hadir dan melantik pengurus IDI Lombok Timur dalam sambutannya menyampaikan harapan senada. Tak hanya berharap anggota IDI dapat beradaptasi terhadap perkembangan saat ini, termasuk konsekuensi undang-undang kesehatan terbaru, Ia juga menekankan pentingnya pelayanan kesehatan sembari mendorong Lombok Timur dapat segera mewujudkan cakupan kesehatan semesta (universal health coverge/ UHC)

Baca Juga :  Stock Beras Bulog Lotim Aman Hingga Tiga Bulan Kedepan

Kepengurusan IDI Lombok Timur periode 2023-2026 diketuai dr. Syarif hidayatullah, Sp.B., wakil ketua I dr. H. Ade Anugerah Karyana, Wakil Ketua II dr. H. Aulia Ahimsa Martawiguna, M. Biomed, Sp.B., PINACS, dan sekretaris dr. Uswatun Hasanah Sp.PA.

Pelantikan yang dihadiri sejumlah perwakilan organisasi profesi lingkup kesehatan tersebut dirangkaikan dengan rapat kerja pengurus.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments