Pj Bupati Lotim Ajak Siswa SMAN 1 Masbagik Menggunakan Hak Pilihnya
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengajak siswa SMAN 1 Masbagik yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan haknya pada Pemilu 14 Februari mendatang. Ia bahkan mewanti-wanti bagi yang berusia 17 tahun tepat hari pelaksanaan Pemilu, “Kepada siswa siswi untuk pada hari-H datang ke-TPS menggunakan hak pilih. Andai tidak punya surat panggilan, tapi ada KTP-el dan dicek usianya sudah 17 tahun bisa diberi kartu suara pada hari pemilihan itu,” jelasnya.

Ditegaskannya yang bersangkutan dapat melakukan perekaman KTP elektronik dan mendapatkan KTP untuk mengikuti Pemilu. Hal tersebut disampaikannya di hadapan para siswa, dan tenaga kependidikan sekolah tersebut ketika mengunjungi SMAN 1 Masbagik pada Senin (9/10). Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan Pj. Bupati mendorong partisipasi pemilih pemula pada Pemilu maupun Pemilu Kepala Daerah 2024 mendatang.

Baca Juga :  Dipenghujung Tahun 2021, Lotim Meraih Prestasi Melalui TPAKD

Menggunakan hak pilih, tekan Pj. Bupati sangat penting untuk memilih pemimpin bangsa yaitu Presiden dan wakil presiden, juga wakil rakyat yang akan duduk di DPR termasuk pula anggota DPD. Karenanya ia juga meminta para siswa dapat menambah wawasan terkait para calon, baik melalui media cetak maupun elektronik, termasuk media sosial. Ia berharap para pemilih memiliki referensi terkait para calon baik presiden maupun legislatif.

Menyinggung media sosial Juaini juga mengingatkan agar berhati-hati memanfaatkan media sosial, “Hati-hati bermedsos, hati-hati terhadap hoaks dan berita bohong,” pesannya. Selain itu ditekankan pula agar perbedaan pilihan tidak menimbulkan polemik dan perpecahan, seraya berharap agar siswa SMAN 1 Masbagik dapat menjadi contoh bagi pemilih pemula lainnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Lotim Hadiri Acara Penyepakatan Pertanian Pangan Berkelanjutan

Ia pun meminta kepala sekolah setempat untuk memfasilitasi dan memberikan informasi kepada petugas melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) sehingga petugas dapat datang ke sekolah dan melakukan perekaman data KTP elektronik.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments