PPK Pelabuhan Labuhan Haji Optimis Proyek Rehab Rampung Desember 2022
Terjemahan

AmpenanNews. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek pada Dermaga Pelabuhan Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur merasa optimis kalau proyek rehab dermaga dapat dirampungkan sebelum Bulan Desember 2022.

Dijelaskan oleh PPK Ahmadul Hadi, pada Dermaga Pelabuhan Labuhan Haji tersebut terdapat enam paket pekerjaan, dari enam paket pekerjaan itu empat diantaranya ada di darat dan dua paket lainnya ada di laut.

Empat paket pekerjaan yang ada di darat diantaranya rehab gedung kantor dengan nilai pekerjaan Rp.2 ratus juta lebih, rehab jalan lingkungan dengan nilai Rp. 1,4 Miliar, rehab lapangan penumpukan senilai Rp. 4 ratus juta lebih dan terminal Rp. 2 ratus juta lebih.

Baca Juga :  Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 Kabupaten Lombok Timur

Sedangkan pekerjaan yang ada di laut diantaranya rehab kelengkapan dermaga dengan nilai Rp.1,1 Miliar dan pekerjaan rehab dermaga senilai Rp. 3 Miliar.

“Proyek pada dermaga ini semuanya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)” ucap jelasnya, pada media (28/10/2022).

Sementara itu terkait dengan progres empat paket pekerjaan yang ada di darat dinyatakan telah rampung 100 %.

“Untuk progres pekerjaan yang ada di darat semua sudah selesai. sementara pekerjaan yang di laut karena mengingat proses tandernya mengalami kemunduran kemarin sehingga untuk progres kelengkapan dermaga yang akan berakhir pada 11 November dan rehab dermaga akan berakhir pada 5 Desember sampai saat ini progresnya sudah mencapai 87 persen lebih. Sementara untuk pekerjaan kelengkapan dermaga sudah 90 persen” bebernya.

Baca Juga :  DPD HKTI NTB Buka Pendaftaran Calon Peternak Mitra Program 10 Juta Ekor Sapi

Adapun harapan PPK kepada kontraktor agar proyek tersebut dapat di selesaikan tepat waktu, Ia berharap jangan sampai kemajuan pekerjaan 70% saat ini untuk rehab dermaga tidak terjadi kemunduran.

“Saya merasa optimis sebelum tanggal 5 Desember pekerjaan rehab dermaga ini rampung. Permasalahan saat ini hanya pada tiang pancang karena tiang pancang baja yang akan digunakan itu di pesan dari Surabaya, apabila tiang pancang baja tersebut telah datang maka saya yakin pekerjaan itu bisa tuntas” katanya

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments