Pj Bupati Lotim Membantah Stok Beras Kurang
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik membantah stok beras di daerah ini kurang di daerah kabuaten lombok timur.

“Kalau ada berita yang mengatakan beras di Kabupaten Lombok Timur berkurang itu hoaks,” tegasnya saat membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lapangan Tanjung Teros, Kecamatan Labuhan Haji.

GPM selain upaya stabilisasi harga, kegiatn yang dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan, Camat labuhan haji beserta Forkopimcam tersebut digelar pula sebagai peringatan hari pangan sedunia yang setiap tahunnya diperingati 16 Oktober.

Pj. Bupati menjelaskan bahwa ketersediaan beras di Badan Urusan Logistik (BULOG) masih mencukupi hingga Maret. Karena itu jika para pedagang mengatakan beras kurang terindikasi akan menaikan harga dan dikhawatirkan menyebabkan masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. Karena itu, tambahnya, hari ini (16/10) diadakan operasi pasar dan gerakan pangan murah.

Baca Juga :  HAZA Resmi Mendaftar Bacaleg Lotim Siap Ikhtiar Bersama Masyarakat

Ia juga meminta masyarakat tidak khawatir kendati BMKG menyebut hujan baru akan turun sekitar bulan Desember 2023 dan Januari 2024, sebab masih ada sekitar seribu hektar lahan di wilayah utara yang telah tertanam dan dapat menjaga ketersediaan beras di Kabupaten Lombok Timur.

Kadis Ketahanan Pangan Achsan Nasirulhuda dalam laporannya menyampaikan bahwa GPM ini diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya kebutuhan beras sehingga gejolak harga beras akhir-akhir ini dapat dikendalikan. Masyarakat dapat membeli beras dengan harga Rp. 10.000/ kg dari harga di pasaran Rp.15.000/kg. selain itu Bulog juga menyiapkan minyak goreng dengan harga Rp. 14.000/ liter.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments