Pembentangan Merah Putih di Bukit 360 Sirkuit Mandalika dari Bukit Seger
Terjemahan

AmpenanNews. Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto mempimpin ritual pembentangan bendera merah putih di bukit 360 Sirkuit Mandalika dari bukit Seger Mandalika yang berada persis berhadapan dengan sirkuit MotoGP yang menjadi kebanggaan Indonesia itu pada Rabu 16 Agustus 2023 yang dihadiri oleh para pejabat utama Polda NTB.

Untuk ritual pembentangan bendera merah putih ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 sekaligus sebagai wujud kesiapan Polda Provinsi Nusa Tenggara Baray dalam rangka menjaga keamanan jelang perhelatan akbar internasional MotoGP di Sirkuit International Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah.

Kemudian Kapolda Nusa Tenggara Baray pada acara tersebut membacakan naskah teks proklamasi di Bukit Seger dan memimpin penghormatan kepada bendera merah putih raksasa di bukit 360 Sirkuit International Mandalika Lombok Tengah.

Baca Juga :  Pariwisata Alam Dibuka, TNI-Polri Siap Mengawal Protokol Kesehatan

Selain itu juga terdapat acara teatrikal kolosal pada saat perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia di mana bentangan alam Sirkuit International Mandalika yang indah menjadi landscape panggung terbuka pertunjukannya.

Pers rilis Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin SIK melalui PLH Kabid Humas Polda NTB Kompol R Sudjoko Aman mengatakan, lokasi ritual pembentangan bendera merah putih raksasa dipilih sebagai simbol kesiapan Polda Nusa Tenggara Barat dalam merawat dan mengisi kemerdekaan dengan upaya pengamanan terbaik dalam event-event internasional yang berlangsung di Sirkuit International Mandalika yang berada di Desa Kute Kabupaten Lombok Tengah.

“ Aksi tetrikal perjuangan kemerdekaan RI yang dilakukan oleh anggota Polri mengingatkan kita pada upaya para pejuang bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Hal ini diharapkan menjadi ‘charging’ semangat baru bagi para personel Polda NTB untuk bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan Masyarakat dalam masa kemerdekaan saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bidpropam Polda NTB pastikan personil laksanakan Operasi Ketupat Rinjani 2022

Ditambah dengan suasana matahari terbenam dan bentang alam yang sangat indah di Mandalika semakin menggugah daya magis dari aksi teatrikal yang dilakukan para personel Polda NTB.

“ Harapan kita bersama di hari kemerdekaan ini, Indonesia terus melaju untuk Indonesia maju,” tutupnya.

Pembentangan Merah Putih tersebut bisa ditonton di channel kami dibawah ini

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments