Antisipasi Tanah Longsor dan Banjir, Polres Lobar Gelar Penaman Pohon di Desa Giri Sasak


AmpenanNews. Tim Pokja Lomba Kampung Sehat Desa Giri Sasak melakukan kegiatan penanaman pohon di bukit celedu Dusun Lendang Sedi Desa Giri Sasak Kec Kuripan Kab Lobar. Sat Reskrim Polres Lobar yang tergabung kelompok kerja kampung Sehat melakukan ini sebagai upaya penghijauan dan pencegahan terjadinya banjir dan tanah longsor. Minggu (23/8).

Kasat reskrim polres Lombok barat AKP Dhafid Shiddiq mengatakan pohon merupakan sebagai resepan air untuk mencegah tanah longsor dan banjir serta sebagai penyedia oksigen yang cukup baik bagi kesehatan manusia.

“Ini kita lakukan guna mencegah bencana alam seperti tanah longsor dan banjir, dan sekaligus mengembalikan fungsi hutan sebagi paru-paru dunia, ”ungkapnya.

Usai melaksanakan gotong royong tim pokja selanjutnya melakukan pengamanan kegiatan Bareng (Trabas Motor) yang di ikuti oleh club motor trail sepulau Lombok di Desa Giri sasak.

“Kegiatan diadakan oleh pihak Desa sebagai upaya Desa dalam memperkenalkan dan memajukan obyek wisata Desa,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dhafid tak lupa menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran covid 19.

“Kami mengajak warga setempat untuk menerapkan protokol kesehatan supaya Lombok barat menjadi zona hijau,” imbaunya.

Adapun kegitan tersebut di hadiri Anggota Sat Reskrim Polres Lobar, Kepala Dinas Perkim Kab Lobar, Kepala Desa beserta perangkat Desa Giri Sasak, Bhabinkamtimas Desa Giri Sasak.

Bhabinsa Desa Giri Sasak dan Anggota Polsubsektor Kuripan, Ketua LPM Desa Kuripan, serta Masyarakat yang tergabung dalam Club motor trail Sepulau Lombok.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close