Kunjungan Tim Puslitbang Polri Ke Polresta Mataram Untuk Kesiapan Pemilu Tahun 2024
Terjemahan

AmpenanNews. Polresta Mataram menerima kunjungan Penelitian Tim Puslitbang Polri dalam rangka penelitian Evaluasi Mutu Alat Komunikasi Polri dan Penggelarannya untuk mendukung pelaksanaan tugas kesiapan Pemilu Tahun 2024 di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Selasa, (20/06/2023)

Kedatangan Tim Puslitbang Polri disambut oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH, Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK, Kabag Ren Polresta Mataram Kompol Agus Dwi Ananto, Kasat Binmas Polresta Mataram AKP Ma’ad Adnan, Wakasat Binmas Polresta Mataram AKP Juaini, Kabag Log Polresta Mataram AKP Subekti, Para Perwira Polresta Mataram dan Anggota masing – masing Satuan Fungsi yang terlibat berjumlah 30 orang.

Untuk diketahui, Tim Puslitbang Polri terdiri dari Ketua Kombes Pol Harvin Raslin, S.H, Anggota Konsultan BRIN Dr. Yana Taryana, Kompol Septi Astuti, ST, MA, Pendamping Tim Penda Bahrinel Siregar, Bid TI Kompol I Dewa Made Sucipta dan Biro Rena AKP Ida Ayu Santika

Baca Juga :  Kunjungan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama Diterima Kapolresta Mataram

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, SIK, MH, dakam sambutannya mengatakan bahwa Polresta Mataram terdiri dari 7 Polsek, 4 Polsek di wilayah Kota Mataram dan 3 Polsek berada di wilayah administrasi Lombok Barat serta untuk mutu alat komunikasi di wilayah hukum Polresta Mataram yang masih terjadi sedikit gangguan di 3 wilayah administrasi Lombok Barat.

” rencana Kirab Pemilu akan dilaksanakan di Kota Mataram dan menerima kirab dari Lombok Utara, secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Mataram aman dan kondusif,” kata Kapolresta

Kombes Pol Musrofa juga berharap nohon bimbingan dari Tim Puslitbang Mabes Polri dalam melaksanakan tugas kedepan, terlebih lagi menghadapi kontestasi Politik Tahun 2024.

Baca Juga :  Polresta Mataram Raih Juara Lomba Posko Operasi Ketupat Rinjani 2021

Dari Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslin, S.H., menyampaikan bahwa Tim Puslitbang Mabes Polri hadir untuk mengecek kesiapan alat komunikasi dalam pelaksanaan tugas.

” Polresta Mataram membutuhkan alat komunikasi dan teknologi sebagai sarana untuk penunjang pelaksanaan tugas dan Alat Komunikasi Polri di Polda NTB telah menunjukkan kemajuan dari beberapa tahun sebelumnya. Puslitbang Polri langsung mendapat pengawasan dari Irwasun Polri sehingga dalam melaksanakan penelitian, pengkajian dan pengembangan bekerja sama dengan BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional), PT Pindad dan BSN (Badan Standarisasi Nasional),”ungkapnya.

Dalam Pelaksanaan Puslitbang sambungnya, perlu masukan dari anggota sebagai acuan untuk meningkatkan perkembangan alat komunikasi dalam pelaksanaan Tugas Polri, khususnya pada saat Pengamanan Pemilu,.

Baca Juga :  Pelaku Pembunuh Guru TK Di Lombok Barat Akhirnya Terungkap

Ketua Tim juga menekankan bahwa Kapolri telah melaksanakan kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024 dari segi anggaran dan sarana Prasarana, khususnya alat komunikasi.

” untuk itu pastikan alat komunikasi dalam keadaan baik serta Polri perlu melakukan evaluasi dan inovasi dalam bidang IT. Kemudian Tim melakukan pendalaman materi oleh Kompol Septi Astuti, S.T.,M.A dengan cara pengisian kuisioner secara online via Handphone serta wawancara secara langsung kepada perwakilan masing – masing Satuan Fungsi,” tutupnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments