Terjatuh dari Tebing Turis Asal Jerman Mengalami Patah Tulang
Terjemahan

AmpenanNews. Terjatuh di tebing, Polda NTB, bergerak cepat dievakuasii Sat Samapta Polres Lombok Utara melakukan pertolongan terhadap turis Warga Negara Asing yang jatuh dari tebing di air terjun Kerta Gangga, Dusun Kerta , Desa Genggelang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara , Kamis 20/3/2023.

Melalui pers rilis Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH melalui Kasat Samapta Polres Lombok Utara menyampaikan tentang adanya informasi dari masyarakat, anggota Sat Samapta segera respon cepat Sehubungan dengan telah terjadinya Warga Negara German yang jatuh dari tebing, untuk melakukan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara ( TPTKP ) bersama dengan Basarnas dan Tim Medis menuju TKP di Dusun Kerta Raharja Desa Genggelang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Baca Juga :  Bhakti Sosial Polri, Polres Loteng Distribusikan Tiga Ton Beras

Sedangkan identitas korban yang bernama AM, perempuan 72 tahun Kebangsaan Jerman, Nomor Passport : L1VC8VNW8, kejadian, pada saat beberapa menit setelah kejadian ada warga masyarakat setempat yang bernama Agus Budiawan menyampaikan bahwa saudara Agus Budiawan berada di dekat TKP dan mendengar ada teriakan minta tolong beberapa kali kemudian saudara Agus Budiawan mengecek dan meihat ada seorang wanita bule yang jatuh dari jalan tangga kayu ke tebing, dekat air terjun, mengingat lokasi tebing yang sangat sempit, lantas saudara Agus Budiawan memanggil warga Dusun kerta dan menghubungi Polisi, beserta Basarnas dan Tim Medis untuk membantu mengangkat korban karena lokasi untuk evakuasi korban terjatuh sangat sempit, sulit dan curam.

Baca Juga :  Guna Mencegah Penyebaran Covid-19, Brimob POLDA NTB Melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Pada saat diangkat, posisi korban berada di bawah jurang sempit di bawah jembatan kayu, kemudian Sat Samapta dan dan Basarnas serta Tim Medis Respon cepat dan berhasil untuk melakukan evakuasi korban dan sekitar Pukul 11.00 wita korban bisa di evakuasi ke lokasi yang datar.

Atas peristiwa tersebut Korban mengalami patah tulang pada bahu sebelah kiri dan patah kaki kiri disebabkan di saat korban terjatuh dari tebing yang curam dan bebatuan, ucapnya.

“Akhirnya, pada pukul 11.11 wita ,guna memberikan pelayanan Polri kepada masyarakat, Sat Samapta bersama Tim langsung membawa korban ke Rumah sakit Umum Daerah Tanjung guna mendapat pertolongan pertama,” tutup Kasat Samapta.

Baca Juga :  Humas Polda NTB Launching Photo Booth Kampung Sehat 2 di BIL

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments