Rombongan Safari Ramadhan Kapolda dan Kakanwil Depag NTB ke Pulau Sumbawa
Terjemahan

AmpenanNews.. Rombongan Safari Ramadhan Kapolda dan Kepala Kanwil Kemenag NTB berakhir di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa, pasca bersafari di enam masjid kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Barat (NTB), Pada hari Senin (17/4/2023).

Pada safari Ramadhan di enam lokasi sebelumnya, kunjungan safari Ramadhan di Kabupaten Sumbawa pun, Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto pun menyampaikan pesan-pesan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Kami bersilaturrahmi di sini dengan masyarakat Sumbawa dan Sumabawa Barat, dengan tetap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dan butuh bantuan seluruh masyarakat, untuk terus menjaga situasi agar tetap aman dan nyaman,” ungkap Kapolda NTB.

Kesempatan tersebut, Perwira Tinggi (Pati) Polri bintang dua itu mengajak segenap elemen masyarakat, menjadikan bulan Ramadhan sebagai momen lebih mengintensifkan komunikasi untuk kebersamaan.

Baca Juga :  Silaturrahmi Wakapolda NTB ke Mako Polres Bima Kota

“Menjaga situasi kamtibmas Sumbawa dan Sumbawa Barat tetap aman dan nyaman, dibutuhkan komunikasi bersama-sama dengan seluruh pihak dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada,” jelasnya.

Terkait adanya keberagaman masyarakat, Kapolda kelahiran Pekalongan Jawa Tengah itu berpesan agar menjadikan perbedaan, sebagai kekuatan dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang kondusif.

“Kita telah mengenal istilah bhineka tunggal ika sejak lama, Indonesia kuat karena keanekaragaman sekaligus keberagaman tersebut. Jika keberagaman itu tidak kita rawat dan kelola dengan baik, maka hal itu akan dapat menjadi titik kehancuran. Maka dari itu, mari kita bersama-sama merawat dan mengelola setiap perbedaan dan keberagaman itu, agar situasi kamtibmas tetap kondusif,” tandasnya.

Baca Juga :  Polda NTB Siap Berikan Keamanan dan Kenyamanan Event International

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments