Safari Ramadham 1444 Hijriyah Kepala Kemenag bersama Kapolda NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Kondusifitas wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi komitmen bersama antara Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto dan Kepala Kanwil Kemenag NTB, Zamroni Azis. Hal itu terungkap dalam Safari Ramadhan 1444 Hijriyah, Rabu (29/3/2023), di Masjid Agung Al-Muttaqin Cakranegara Kota Mataram.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, memyampaikan bahwa toleransi keberagaman dan keberagamaan yang telah tercipta di Peovinsi Nusa Tenggara Barat, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, seperti yang tadi disampaikan Pak Kemenag.

” tidak ada tempat di wilayah Nusa Tenggara Barat, bagi orang yang tidak ingin Nusa Tenggara Barat aman, Ini adalah komitmen kami dan harus didukung oleh semua pihak dan Nusa Tenggara Barat bisa dikatakan sebagai miniatur Nusantara dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Ini harus terus dipupuk dengan bersama-sama menjaga harkamtibmas,” ujarnya.

Baca Juga :  Bidpropam Launching Aplikasi Buku Saku dan Sisbidpropam Polda NTB

Kemudian menanggapi beberapa pertanyaan berbagai elemen masyarakat mulai curanmor hingga aturan pernikahan, dalam sesi tanya jawab yang dimoderatori Kakanwil Kemenag NTB, Perwira Tinggi (Pati) Polri bintang dua kelahiran Pekalongan Jawa Tengah itu mengatakan, personel Polri yang bertugas hingga ke tingkat terendah terus berupaya menekan angka curanmor dan tindak pidana atau kejahatan lainnya.

“Kalau terkait pernikahan anggota Polri, tidak ada personel Kepolisian yang harus menunda pernikahan, yang ada adalah proses tertib administrasi. Dalam mencari pendamping hidup, semua kita pastinya akan mencari pendamping hidup yang punya bibit, bebet dan bobot yang baik,” tandasnya.

Kesempatan itu, Kapolda NTB juga mendatangi masyarakat yang hadir, untuk berdialog langsung sembari sesekali memanggil personel Bhayangkara Pembina Keamanan Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Baca Juga :  Kapolda NTB Imbau Paslon Pilkada Utamakan Keselamatan Masyarakat

Safari Ramadhan yang mengusung tema “Merajut Kebersamaan untuk NTB Gemilang” itu, Kapolda dan Kakanwil Kemenag NTB menyerahkan bantuan berupa mushaf al-Quran dan bantuan dana, disaksikan oleh Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, Kapolresta Mataram, Kepala Kemenag Kota Mataram dan para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kota Mataram.

Usai kegiatan dialog bersama masyarakat, kesempatan tersebut pula dilaksanakan Tausiah menjelang berbuka puasa bersama yang disampaikan oleh Kepala KUA Ampenan TGH. Ahmad Baihaqi.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments