Terjemahan

AmpenanNews. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Nusa Tenggara Barat berencana akan melaporkan pengacara kondang sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Elza Syarief Ke Polda NTB.

Lantik Kepala Sekolah, Sekda Minta Ciptakan Suasana Bahagia

Elza Syarief terancam di lapor ke Polda NTB terkait pernyataannya yang diduga menghina organisasi Iwapi saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan pengurus Perwira Nusa Tenggara Barat di Hotel Lombok Plaza, Sabtu (22/2).

Ketua DPD Iwapi NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi melalui percakapan singkat menjelaskan, Elza Syarief di duga kuat melakukan penghinaan terhadap organisasi Iwapi dengan menyebut Iwapi adalah Iwak Papi Papi, ikatan wanita penggosip dan lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Gowes dan Bagi Bingkisan ke Petugas Kebersihan

Baiq Diyah juga mengaku memiliki video Elza Syarief saat mengucapkan dugaan penghinaan tersebut. Lebih lanjut mantan senator dua periode ini mengatakan dirinya merasa di lecehkan dengan pernyataan pengacara yang dikenal kerap menjadi kuasa hukum para selebritas sekaligus Ketum Perwira tersebut. Ia pun menyatakan akan melaporkan Elza Syarief ke Polda NTB pada hari Selasa tanggal 25 Februari 2020.

“Sangat disayangkan ya, padahal kami Iwapi organisasi perempuan yang sudah berusia 45 tahun tidak pernah menyinggung organisasi lain. Kami Iwapi sangat mensupport dan sangat menghargai kinerja teman teman organisasi lain. Tau apa ES (Elza Syarief) dengan organisasi kami, harusnya Elza beretika sebagai Ketum Organisasi perempuan,” ujar Baiq Diyah.

Baca Juga :  Kapolda NTB Sebagai Inspektur Upacara Dalam HUT Satpam Ke 39

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua DPC Iwapi Kota Mataram Onny Ekadana. Ia menyatakan apa yang disampaikan oleh Elza sangat tidak elok terlebih di sampaikan dalam acara resmi. Onny melanjutkan pada acara pengukuhan pengurus Perwira NTB tersebut, Iwapi hadir sebagai tamu undangan dan kehadiran perwakilan Iwapi sebagai bentuk dukungan terhadap sesama organisasi perempuan pengusaha namun mendapat sambutan yang di anggap tidak pantas.

“Sangat tidak elok, tidak hanya organisasi yang di lecehkan tetapi kami sebagai anggota dan pengurus juga merasa di hina,” ujar Onny berapi api.

Onny mengaku bingung dengan motif Elza mengeluarkan pernyataan kontroversial terhadap Iwapi. Namun ia mendukung langkah Ketua DPD Iwapi NTB untuk membawa persoalan tersebut ke ranah hukum.

Baca Juga :  TNI-Polri dan Satgas Lotim Lakukan Penjemputan Masyarakat

“Saya sangat mendukung kalau di bawa keranah hukum, negara ini negara hukum tidak boleh sembarangan melakukan ujaran kebencian, fitnah atau menghina, apalagi di ruang publik yang di hadiri oleh orang banyak,” tukas Onny.

Sementara itu sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Elza Syarief terkait tudingan pengurus DPD Iwapi NTB yang menganggap Elza telah menghina organisasi Iwapi. Anr.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments