Bupati Hadiri Harlah 1 Abad NU dan Haul Ponpes Sirajul Ulum Mamben
Terjemahan

Menghadiri peringatan isra` mi`raj Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan peringatan 1 Abad NU, serta Harlah dan Haul Pondok Pesantren Sirojul`Ulum, Mamben Daya, Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy mengkritisi kurangnya silaturahim dalam masyarakat saat ini. Padahal, menurut Bupati inti dari peristiwa isra` mi`raj adalah silaturahim. Silaturahim juga telah ditunjukkan melalui teladan para tokoh agama, termasuk tokoh agama yang ada di Lombok Timur.

Hingga akhir tahun `90-an, disampaikan Bupati, seluruh tokoh agama besar yang tersebar di semua wilayah di Lombok Timur senantiasa menjaga silaturahim. Bupati, merunut satu persatu tokoh dari wilayah selatan hingga utara, barat hingga timur dan para penerusnya, menegaskan bahwa ulama-ulama besar tersebut senantiasa bersilaturahim, saling mengunjungi, saling meneladani. Hal tersebut, jelasnya melahirkan suasana harmonis dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga :  MotoGP, Masyarakat Selatan Lotim Diharapkan Sediakan Homestay dan Rumah Tinggal

Tidak hanya peringatan isra` mi`raj, peringatan haul seperti yang diselenggarakan Ponpes Sirojul`Ulum juga merupakan bagian dari kegiatan silaturahim yang diharapkan dapat pula membawa keberkahan.

Ia berharap masyarakat maupun santri yang hadir pada peringatan yang berlangsung Sabtu (18/2) di Ponpes Sirojul`Ulum tersebut dapat menjaga silaturahim untuk mewujudkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniayah, dan ukhuwah basyariyah

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments