Bupati Lotim Ingatkan OPD dalam Rakor Untuk Tidak Menyengsarakan Masyarakat
doc pemkab lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Dalam rapat koordinasi (Rakor) bersama dengan pimpinan OPD, Bupati Kab Lotim ingatkan untuk tidak menyengsarakan masyarakat.

“Jangan menyengsarakan masyarakat, kita diamanahkan untuk menyenangkan masyarakat” ucap Bupati Lotim H.M. Sukiman Azmy, dihadapan Pimpinan OPD yang menghadiri rapat koordinasi pada Selasa (14/2).

Lebih lanjut ditekankan agar OPD tidak menunda-nunda dan segera memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai Amanah yang telah diberikan.

Sejumlah hal menjadi sorotannya Bupati dalam hal ini adalah, seperti kondisi jalan berlubang yang tidak segera tertangani padahal biaya pemeliharaan tersedia. Ia

“Saya berharap pimpinan OPD terkait dapat segera mengatasi berbagai kendala  yang ada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ini’ harapnya.



Selain soal jalan berlubang, Bupati juga menyinggung soal pupuk bersubsidi yang setiap musim tanam selalu membuat petani resah.

Baca Juga :  Gempa Wilayah Provinsi Bulan September 2019

Ia meminta agar tim pengawasan pupuk yang telah ada, dapat secara aktif melakukan pengawasan serta berkoordinasi dengan pihak terkait

“jangan biarkan masyarakat berkeluh kesah, koordinasi dengan distributor dan pihak terkait,” pesannya.

Terhadap penggunaan timbangan di pasar ternak yang dinilai merugikan peternak juga menjadi sorotan Bupati. Ia meminta agar timbangan tersebut dikalibrasi atau beralih menggunakan timbangan digital yang dinilai lebih akurat.

Masih terkait pasar ternak, Bupati juga menegaskan untuk melakukan pembenahan dan evaluasi terhadap pihak-pihak yang terkait dengan operasional pasar ternak karena dinilai merugikan masyarakat, utamanya peternak.

Tidak hanya pasar ternak, Bupati juga meminta untuk memberikan perhatian terhadap pasar tradisional, “semua pasar becek,” keluhnya. Karena itu ia memerintahkan agar Kepala Dinas Perdagangan dapat bersinergi dengan OPD terkait untuk membenahi kondisi pasar sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat   “jangan berikan beban penderitaan kepada masyarakat.” tegasnya

Baca Juga :  Kepala Wilayah Taman Sari Membantah Mengendapkan BLT

Selain itu Bupati, pada rapat yang berlangsung di Rupatama 1 itu juga memberikan tenggat waktu penyelesaian sejumlah laporan administrasi seperti LAKIP, LPPD, LKPJ, termasuk mengingatkan pula untuk segera membuat LHKPN.

Bupati Sukiman juga meminta progres pelaksanaan Pilkades serta persiapan Porprov XI NTB yang akan berlangsung 18-26 Februari.

Terkait Porprov, ia mengingatkan agar memberikan perhatian dan apresiasi bagi para atlet. Menurutnya prestasi datang dari perhatian terbaik. Tidak saja mengingatkan untuk menyediakan transportasi dan akomodasi, Bupati juga menekankan agar menyiapkan bonus bagi atlet yang menyumbangkan medali.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments