Bupati Lotim Hadiri Peresmian Dermaga Masyarakat Telong Elong
doc pemkab lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, hadiri peresmian dermaga masyarakat Telong Elong, Selasa (14/2).

Dalam peresmian tersebut Bupati berkesempatan menyampaikan apresiasi kepada Samudera Indonesia Peduli, karena darma bakti mereka dapat mempermudah masyarakat, khususnya kawasan Telong-Elong.

Ia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dan memelihara dermaga itu dengan baik sehingga bisa dipergunakan dalam waktu yang cukup lama.

“Jika rusak, harus diperbaiki sama-sama,” kata Bupati.

Bupati juga berharap agar apa yang sudah dilakukan Samudera Indonesia Peduli ini dapat ditiru oleh masyarakat, terutama dalam bergotong royong membangun dermaga. Ia melihat saat ini nilai gotong royong itu sudah mulai berkurang. Ia juga menyinggung kurangnya inisiatif masyarakat seperti contoh membiarkan ilalang di sepanjang jalan dekat dermaga, padahal, menurutnya jika saja masyarakat memiliki inisiatif membersihkan rumput liar atau memperlebar jalan, pemerintah daerah akan mendukung dan memfasilitasi.

Baca Juga :  Lantai Enam Gedung Kantor Bupati Digunakan sebagai Praktik P2L oleh DWP

Sementara itu Direktur Samudera Indonesia Peduli, Nadya Anette, mengaku miris melihat kondisi dermaga masyarakat yang tidak layak pakai. Dermaga yang awalnya sudah dibangun akan tetapi kondisinya tidak layak sehingga dibangun kembali agar bisa digunakan oleh masyarakat di Telong-Elong.

Samudera Indonesia Peduli hadir pertama kali di Lombok Timur sejak tahun 2019 dalam rangka program sosial dengan membuka klinik gratis untuk korban gempa bumi.

Kegiatan berlanjut dengan program sekolah, hingga pengadaan perahu sinar wakatobi untuk penyeberangan anak-anak sekolah.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kades Kelautan dan Perikanan, Kepala UPT Kantor Dinas Dikbud, Kades Jerowaru, termasuk kepala SMPN Satu Atap 6 Jerowaru.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments