Koramil 1606-07/Gunungsari Bantu Warga Evakuasi Sarana SDN Bukittinggi

AmpenanNews. Koramil 1606-07/Gunungsari bantu warga evekuasu kembalikan sarana belajar mengajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 desa Bukit Tinggi Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat.

SDN ini merupakan salah satu yang lokasi bangunannya terkena untuk pembangunan Bendungan Meninting, yang awalnya berdiri persis dibawah perbatasan antara Dusun Murpadang dan Dusun Bukit Tinggi Desa Bukit Tinggi Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat.

Sehingga hal tersebut dilakukan evakuasi sementara waktu ke rumah milik Abdul Said warga Dusun Murpadang sejak awal 2020 lalu.

Walaupun demikian, kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung dengan kondisi seadanya.

Danramil 1606-07/Gunung Sari Kapt. Inf. Wayan Sulendra, S.H., M.H., menyampaikan hal tersebut disela sela kesibukan Anggota Babinsa yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, bersama warga setempat melaksanakan kegiatan gotong royong mengangkut sarana belajar mengajar SDN 3 Bukit Tinggi kembali ke bangunan gedung barunya, Selasa 10 Januari 2023.

“bangunan SDN tersebut, telah diserahterimakan pihak BWS NT1 dengan Dikbud Lombok Barat pada tanggal 2 Januari 2023 lalu,”
tutur Danramil.

Dikarenakan gedungnya sudah jadi dibangunkan oleh BWS NT1, maka kegiatan sekolah akan mulai dilaksanakan digedung barunya.

Untuk membantu percepatan pengangkutan fasilitas belajar ini Babinsa Desa Bukittinggi, Serda Suherman menyampaikan bahwa pada hari Selasa Tanggal 10 Januari 2023 turut serta bergotong – royong bersama anggota lainnya yang bersinergi dengan warga Desa Bukittinggi, dan para guru.

“semua turut bergotong royong dalam pengangkutan pemindahan sarana Belajar Sekolah SDN 3 Bukit Tinggi dari rumah warga Abdul Said ( Tempat Belajar sementara ) ke Gedung Sekolah yang Baru, yang berada di Dusun Murpadang, Desa Bukit Tinggi kec. Gunungsari Lombok Barat,”jelasnya.

Menurutnya, karena jalur yang dilintasi adalah berupa jalan setapak yang tidak bisa dilalui kendaraan pengangkut, maka proses pemindahan sarana belajar tersebut dilakukan dengan dipikul beramai ramai menuju gedung sekolah baru.

“ kami sangat bersyukur dan beruntung karena cuaca cerah mendukung proses pemindahan sarana belajar mengajar, kalau hujan jalan ini becek dan agak licin,” imbuhnya.

Untuk diketahui, selain melibatkan sejumlah Babinsa Koramil 1606-07/Gunung Sari yang bersinergi dengan Polri dan warga, selain guru dan kepala sekolah, turut juga membantu Ketua Komite SDN 3 Bukit Tinggi, dan perangkat Desa Bukit Tinggi lainnya.

Dalan Proses pemindahan tersebut berjalan lancar dan aman sesuai harapan hingga seluruh fasilitas belajar tersebut terangkut semua di gedung baru SDN 3 Bukit Tinggi di Dusun Murpadang, Desa Bukit Tinggi Kecamatan Gunungsari Lombok Barat.

untuk melihat lebih jelas kegiatan tersebut, silahkan klik di

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close